alexametrics
27 C
Surabaya
Wednesday, December 8, 2021
spot_img

20 Tahun Menikah Adem Ayem, Setalah Itu Perang Dingin

Katanya, ujian pernikahan itu hadir di lima tahun pertama berumah tangga. Tapi bagi pasangan Donwori vs Karin, ujian pernikahan justru hadir setelah 20 tahun menikah.

MUS PURMADANI-Wartawan Radar Surabaya

Lima tahun pertama berumah tangga dilalui Donwori dan Karin dengan mulus. Bahagia lahir dan batin hingga bikin para tetangga iri dan dengki. Hingga 20 tahun menikah, nyaris tak ada suara keras, piring pecah atau tanda-tanda pertengkaran suami istri yang sering digambarkan di sinetron-sinetron. Keluarga Donwori vs Karin ayem tentrem kerto raharjo. Ke mana-mana selalu sarimbit berdua.

Nah, suasana mulai tak terkendali setelah melewati 20 tahun pernikahan. Donwori mulai berulah. “Ada-ada aja kelakuannya. Bicaranya mulai kasar, mulai bikin saya sakit hati,” keluh Karin ditemui Radar Surabaya di Pengadilan Agama (PA) Klas IA Surabaya, kemarin (13/10).

Karin bercerita, Donwori mulai berani menghinanya. Pria 50 tahun itu juga mulai berani menghina keluarga besar Karin. “Pokoknya kalimatnya kurang pantas didengar. Gak pantes untuk menantu yang sudah 20 tahun dianggap keluarga sendiri,” lanjut Karin tanpa mau menjelaskan sikap Donwori secara rinci.

Sejak saat itu, Karin mengaku jika rumah tangganya mulai diwarnai pertengkaran. Mulai hal sepele, misalnya Karin izin urusan keluarga, sudah bikin Donwori ngamuk. “Padahal dia itu nggak punya darah tinggi lho. Wong orangnya tipe yang sabar, kok,” tegas Karin.

Karin sendiri heran dengan perubahan perilaku suaminya yang sangat drastis itu. Perempuan 48 tahun itu sudah menyelidikinya dengan bertanya kepada orang-orang di sekitar Donwori, mulai teman, tetangga, rekan kerja, teman komunitas hingga keluarga besar. “Tapi, ya nggak ada apa-apa tuh. Tapi, kok dia berubah jadi kasar banget ya,” tegasnya.

Hingga pada suatu ketika Karin mendengar jika Donwori punya cemceman. Karin pun sakit hati. “Saya nggak terima diduakan. Makanya saya minta cerai saja. Daripada sakit hati di masa tua saya, mending pisah baik-baik,” ucapnya dengan keyakinan 100 persen. (*/opi)


Katanya, ujian pernikahan itu hadir di lima tahun pertama berumah tangga. Tapi bagi pasangan Donwori vs Karin, ujian pernikahan justru hadir setelah 20 tahun menikah.

MUS PURMADANI-Wartawan Radar Surabaya

Lima tahun pertama berumah tangga dilalui Donwori dan Karin dengan mulus. Bahagia lahir dan batin hingga bikin para tetangga iri dan dengki. Hingga 20 tahun menikah, nyaris tak ada suara keras, piring pecah atau tanda-tanda pertengkaran suami istri yang sering digambarkan di sinetron-sinetron. Keluarga Donwori vs Karin ayem tentrem kerto raharjo. Ke mana-mana selalu sarimbit berdua.

Nah, suasana mulai tak terkendali setelah melewati 20 tahun pernikahan. Donwori mulai berulah. “Ada-ada aja kelakuannya. Bicaranya mulai kasar, mulai bikin saya sakit hati,” keluh Karin ditemui Radar Surabaya di Pengadilan Agama (PA) Klas IA Surabaya, kemarin (13/10).

Karin bercerita, Donwori mulai berani menghinanya. Pria 50 tahun itu juga mulai berani menghina keluarga besar Karin. “Pokoknya kalimatnya kurang pantas didengar. Gak pantes untuk menantu yang sudah 20 tahun dianggap keluarga sendiri,” lanjut Karin tanpa mau menjelaskan sikap Donwori secara rinci.

Sejak saat itu, Karin mengaku jika rumah tangganya mulai diwarnai pertengkaran. Mulai hal sepele, misalnya Karin izin urusan keluarga, sudah bikin Donwori ngamuk. “Padahal dia itu nggak punya darah tinggi lho. Wong orangnya tipe yang sabar, kok,” tegas Karin.

Karin sendiri heran dengan perubahan perilaku suaminya yang sangat drastis itu. Perempuan 48 tahun itu sudah menyelidikinya dengan bertanya kepada orang-orang di sekitar Donwori, mulai teman, tetangga, rekan kerja, teman komunitas hingga keluarga besar. “Tapi, ya nggak ada apa-apa tuh. Tapi, kok dia berubah jadi kasar banget ya,” tegasnya.

Hingga pada suatu ketika Karin mendengar jika Donwori punya cemceman. Karin pun sakit hati. “Saya nggak terima diduakan. Makanya saya minta cerai saja. Daripada sakit hati di masa tua saya, mending pisah baik-baik,” ucapnya dengan keyakinan 100 persen. (*/opi)



Most Read

Berita Terbaru