alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

Lagi, Dua Nakes di Jember Meninggal karena Covid-19

22 Juli 2021, 08: 22: 05 WIB | editor : Lambertus Hurek

Salah satu nakes di Jember yang berpulang karena covid.

Salah satu nakes di Jember yang berpulang karena covid. (ANTARA)

Share this      

JEMBER - Dua orang tenaga kesehatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara puluhan tenaga kesehatan lainnya juga tertular virus corona selama sepekan terakhir.

Mereka adalah bidan atau tenaga kesehatan di Puskesmas Silo 2 yang meninggal pada 13 Juli 2021 dan Analis Laborat Rumah Sakit Paru di Kabupaten Jember yang dimakamkan secara protokol Covid-19 pada 17 Juli 2021.

"Memang benar ada satu tenaga kesehatan kami yang gugur setelah hasil tes usapnya terkonfirmasi positif dan menjalani perawatan di ruang isolasi khusus (RIK) RS Paru sejak 8 Juli 2021," kata Plt Direktur RS Paru Jember dr Sigit Kusuma Jati hari ini.

Baca juga: Pemkot Surabaya Minta Tambahan Nakes ke Kemenkes

Menurutnya, total tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif sejak Januari hingga pertengahan Juli 2021 sebanyak 37 orang. Dengan rincian satu orang gugur, empat masih menjalani perawatan di ruang isolasi khusus RS Paru Jember dalam kondisi baik, dan sisanya sudah sembuh setelah menjalani isolasi mandiri.

"Jumlah tenaga kesehatan yang terkonfirmasi terus bertambah dari 27 orang pada Januari-Juni 2021, kemudian menjadi 37 orang hingga pertengahan Juli 2021," tuturnya.

Sementara itu, data Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jember mencatat jumlah dokter yang terkonfirmasi positif selama pandemi sejak Maret 2020 hingga awal Juli 2021 sebanyak 50 orang. Dua dokter di antaranya meninggal dunia berjuang melawan Covid-19.

(sb/antara/rek/JPR)

 TOP