alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Events
icon featured
Events
Kalbe Consumer Health Cegah Penularan Covid

Melalui Brand Kalpanax - Entrostop, Beraksi di Pasar Surabaya & Gresik

21 Juli 2021, 11: 58: 47 WIB | editor : Wijayanto

Melalui Brand Kalpanax - Entrostop, Beraksi di Pasar Surabaya & Gresik

(ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Kalbe Consumer Health Cabang Surabaya melalui program CSR dengan branding Kalpanax dan Entrostop terus melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik pasar tradisional yang ada di Surabaya dan Gresik.

Hal tersebut sebagai wujud komitmen PT Kalbe untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di masa PPKM Darurat yang berlaku 3 - 20 Juli 2021 karena terjadi tren peningkatan Covid-19.

(ISTIMEWA)

PPKM Darurat ini meliputi pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat dibandingkan aturan sebelumnya PPKM Mikro. Untuk Kegiatan di pusat perbelanjaan, mal, pasar, dan pusat perdagangan adanya Pembatasan jam operasional sampai dengan pukul 17.00 dan Pembatasan pengunjung paling banyak 25 persen dari kapasitas.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa lokasi, yaitu :

1. Pasar Benowo Surabaya

2. Pasar Tambak Rejo Surabaya

3. Pasar Baru Gresik

4. Pasar Cerme Gresik

5. Pasar Menganti Gresik

(ISTIMEWA)

Petugas menyeprotkan cairan disinfektan di wilayah pasar dan fasilitas umum yang ada di pasar seperti masjid, toilet umum, dll.

Penyemprotan dilakukan saat aktivitas pasar ditutup atau aktifitas pasar sudah selesai. kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan untuk meminimalisir resiko penularan virus Covid-19 sehingga kinerja pelayanan publik bisa terus berlangsung.

Wawan Sulistyo selaku Area Activation Surabaya mengatakan, "Setelah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ini, semoga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, selain itu masyarakan terus selalu di ingatkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, rajin cuci tangan dan tetap menjaga sosial distancing," tambahnya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh area pasar. diantaranya kios, hingga pelataran yang digunakan pedagang berjualan dan penyemprotan di lakukan di tempat yang sering di lewati masyarakat, agar para pedagang hingga masyarakat terhindar virus Covid-19", pungkasnya. (*)

(sb/jpc/jay/JPR)

 TOP