alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Iso Ae
icon featured
Iso Ae

Nikahi Janda Kembang, Ternyata Bawa Anak Suami Siri

21 Juli 2021, 03: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: JUJUK SUWANDONO)

Share this      

Jujur itu kunci menjalani kehidupan. Termasuk kunci suksesnya berumah tangga.

GINANJAR ELYAS SAPUTRA-Wartawan Radar Surabaya

Donwori, 52, bertemu Karin, 46, dalam keadaan sama-sama pernah mengalami kegagalan dalam pernikahan sebelumnya. Donwori duda tanpa anak, Karin ngakunya janda yang punya dua anak.

Baca juga: Jaga Daya Beli Masyarakat, PLN Salurkan Stimulus Listrik Pemerintah

Merasa sama-sama sudah cocok, mereka sepakat membangun rumah tangga sakinah mawadah warrohmah. Tapi, kendala untuk sebuah niat baik selalu saja ada.

Karin ternyata tidak jujur pada Donwori. Kebohongannyapun sudah masul levek sadis, bukan ecek-ecek lagi. Kebohongan yang sulit ditoleransi alias dimaafkan.

Ketika akan menikah, Karin ngakunya hanya punya dua anak. Gawan dari pernikahan sebelumnya, “Ternyata dia bohong,” tegas Donwori ditemui Radar Surabaya di Pengadilan Agama (PA) Klas IA Surabaya, belum lama ini.      

Karena sudah kadung kesengsem kecantikan Karin, Donwori percaya saja dengan pengakuan janda kembang itu. Ia sama sekali tak tahu kalau Karin sudah berbohong.

Donwori mulai ada perasaan gak enak setelah setahun menikah. Tiba-tiba Karin membawa pulang anak perempuan kecil.  Usianya sekitar 5-6 tahun. “Ngakunya itu anak keponakannya. Ingin ia asuh karena anaknya gemoy,” Donwori melanjutkan ceritanya.

Namun semua kebohongan itu terbongkar setelah Donwori tahu dari foto kenangan Karin bersama suami sirinya. “Padahal ngakunya dua, lah kok ternyata punya anak tiga. Malah spaneng aku,” kata Donwori.

Donwori tak tahu kalau selama ini ternyata istrinya mempunyai seorang suami siri dan telah dikaruniai seorang anak. Oleh sebab itu, Donwori tak terima dan sering mengatakan cerai kepada Karin.

Hingga pada akhirnya, Karin kabur dari kehidupan Donwori. Wanita tersebut jarang pulang ke runah setelah ketahuan Donwori kalau masih punya suami siri. Karena tidak jujur, Karin pun diceraikan. “Dia sering pergi nggak izin juga. Saya kira pulang ke rumah orang tuanya, ternyata pulang ke suami sirinya,” pungkas Donwori. (*/opi)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP