alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Tingkatkan Keandalan Listrik, PLN Lakukan Pekerjaan di GITET Grati

20 Juli 2021, 19: 20: 15 WIB | editor : Wijayanto

KENYAMANAN KONSUMEN: Personel dari tim pemeliharaan UPT Probolinggo saat melakukan penggantian komponen di GITET Grati.

KENYAMANAN KONSUMEN: Personel dari tim pemeliharaan UPT Probolinggo saat melakukan penggantian komponen di GITET Grati. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA – Dalam rangka mendukung komitmen PLN dalam menjaga keandalan pasokan energi listrik di tengah pandemi ini, seluruh para petugas terus berupaya agar tidak adanya kendala dalam mendistribusikan listrik kepada pelanggan. Tak terkecuali tim pemeliharaan dari Unit Pelayanan Transmisi (UPT) Probolinggo dalam melaksanakan pekerjaan penggantian salah satu komponen di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) yaitu Pemutus Tenaga/Circuit Breaker (PMT).

Terhitung selama tujuh hari, pekerjaan ini  mengerahkan tak kurang dari 30 personel guna memelihara GITET Grati agar lebih andal. Pekerjaan ini pun menjadi salah satu pendukung keandalan GITET Grati agar suplai pasokan listrik ke Krian – Ungaran tetap berjalan optimal.

“Kami baru saja menyelesaikan pekerjaan di sisi GITET Grati beberapa hari lalu yaitu penggantin PMT. Kami harus benar-benar menjaga keandalan sistem agar masyarakat yang melakukan aktivitas di rumah merasa nyaman dengan listrik yang tetap terjaga,” ujar General Manager PLN UIT JBM, Suroso. 

Baca juga: Tiga Pebasket Asing Dinaturalisasi, Timnas Bakal Lebih Kuat

Pekerjaan pada sisi GITET 500 kV ini memiliki berbagai macam tahapan dari persiapan yang harus matang dan juga pengujian material. “Pekerjaan serta pemeliharaan infrastruktur kelistrikan terus kami lakukan. Baik yang terencana maupun tidak terencana (emergency). Kami berharap kepada masyarakat dan para stakeholder dapat bersama-sama menjaga infrastruktur kelistrikan yang ada agar tidak mengalami gangguan saat mendistribusikan listrik,” ajak Suroso.

Total PMT yang diganti dalam pekerjaan ini sebanyak tiga buah (3 phasa) dan diharapkan pekerjaan ini dapat mendukung kontinuitas penyaluran energi listrik. Pekerjaan ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan kerja guna menjamin petugas kami dapat selalu siap sedia menjaga pasokan listrik aman sampai ke pelanggan. (*)

(sb/jpc/jay/JPR)

 TOP