alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Nekat Masuk Tol Dupak, Emak-Emak Ditilang Polisi

19 Juli 2021, 04: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

DIAMANKAN: Petugas mengangkut barang bukti motor Honda Scoopy milik Firli.

DIAMANKAN: Petugas mengangkut barang bukti motor Honda Scoopy milik Firli. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Firli, seorang pengendara motor Honda Scoopy L 4497 EX, diamankan petugas di pintu masuk Tol Dupak II, Surabaya, Jumat (16/7). Perempuan 25 tahun itu diamankan karena mengendarai sepeda motor hingga masuk ke tol. 

Selain itu, polisi juga memberikan tindakan tilang sesuai pasal 287 ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Berdasarkan informasi, Firli mengendarai motor di KM 4 Tol Dupak arah Gresik. Saat itu dia tidak memakai masker. Salah satu pengguna jalan, Farhan lalu melaporkan ke petugas.

Baca juga: Rayakan Idul Adha di Rumah dengan Cemilan Samosa Kambing

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi melalui Panit PJR Jatim II Ipda Mathius Jaka mengatakan, setelah menerima laporan menerjunkan petugas ke lokasi. "Pengendara kita amankan di pintu Tol Dupak II beserta barang bukti motor Honda Scoopy," ujar Jaka kepada Radar Surabaya, Jumat (16/7).

Menurut Jaka, awalnya Firli masuk jalan tol melalui gerbang Tol Pasar Turi kemudian naik ke atas. Selanjutnya berputar menuju semanggi ke arah Perak.

"Pengakuanya mau pulang ke Karangpilang nggak hafal jalan. Dia juga mengaku mengantuk karena semalam tidak tidur dan kurang istirahat," lanjutnya.

Ipda Jaka melanjutkan, saat diamankan pengendara motor tidak memakai helm dan masker. Selain itu juga tidak membawa SIM dan STNK. ''Pengendara kita berikan tindakan tilang supaya memberi efek jera," tandasnya. (rus/rek)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP