alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Kapolda Jatim Larang Warga Madura Toron saat Idul Adha

14 Juli 2021, 10: 00: 59 WIB | editor : Wijayanto

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Polda Jatim melarang masyarakat khususnya warga Madura untuk melakukan ritual toron atau mudik Idul Adha 1442 Hijriah pekan depan. Upaya tersebut dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Saat ini angka konfirmasi positif Covid-19 di Jatim masih tinggi. Selain itu, juga dalam masa PPKM darurat. Tradisi mudik ke kampung halaman dinilai rawan persebaran virus corona. 

"Kami mohon kepada alim ulama terkait masalah Idul Adha atau budaya toron (mudik), kita sampaikan masyarakat jangan melaksanakan budaya ini dulu, sabar dulu," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Selasa (13/7).

Baca juga: Banyak yang Sembuh, Pasien di RS Lapangan Indrapura Mulai Turun

Jenderal bintang dua itu meminta masyarakat bersabar selama satu dua bulan. Sebab, angka Covid-19 sedang tinggi. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk mendukung semua kebijakan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19.

"Ayo masyarakat bersatu, pengusaha bersatu menghadapi Covid-19. Musuh kita tidak kelihatan, senjata yang aman satu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan menghindari kegiatan," tandasnya.

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP