alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Lupa Cabut Kunci, Motor PKL Amblas Digasak Maling

04 Juli 2021, 05: 48: 29 WIB | editor : Wijayanto

INI ORANGNYA: Seorang pelaku yang berperan sebagai eksekutor terekam CCTV saat mencuri motor di Jalan Manukan Dalam.

INI ORANGNYA: Seorang pelaku yang berperan sebagai eksekutor terekam CCTV saat mencuri motor di Jalan Manukan Dalam. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Lagi, seorang pencuri motor terekam CCTV saat beraksi di belakang Superindo Jalan Manukan Dalam, Tandes, Surabaya, Kamis (1/7) sekitar pukul 18.00. Pelaku berhasil mencuri motor Honda Vario warna hitam nopol L 6300 XL milik Agung, 34, warga Jalan Balongsari, Tandes, Surabaya.

Istri korban Leny mengatakan, aksi pencurian motor tersebut terjadi Kamis (1/7) sekitar pukul 18.00. Saat itu, motor baru saja dipakai dan diparkir di samping belakang tempat dagangan cemilan.

Nah, selesai dipakai kunci motor lupa dicabut. Tak lama kemudian, korban melayani pembeli. "Saat itu ada pembeli yang gupuhi (menggugupi), sementara motor tidak terpantau," ujar Leny, kemarin.

Baca juga: Pemkab Sidoarjo Cairkan Insentif Penggali Kubur Covid-19 Rp1,2 M

Perempuan 31 tahun ini menjelaskan, pembeli tersebut diduga sudah sekongkol dan mengalihkan perhatian korban. Sehingga pelaku yang bertugas sebagai eksekutor dengan mudah mencuri motor.

"Jaraknya tempat parkir hanya 3 meter dari tempat jualan," sebutnya. Setelah pembeli tersebut pergi, korban baru sadar. Motornya telah raib. Setelah itu korban melapor ke pihak Superindo untuk melihat rekaman CCTV.

Dari rekaman CCTV, pelaku yang bertugas sebagai eksekutor terekam jelas. Pelaku memakai celana pendek, jaket warna merah dan topi warna merah. "Pelaku dua orang. Semalam langsung melapor ke polisi," terangnya. 

Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto saat dikonfirmasi terkait kasus tersebut membenarkan ada laporan pencurian kendaraan bermotor. Pihaknya masih melakukan penyelidikan. (rus/rek)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP