alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Curi HP di Bengkel, Dibuang ke Tempat Sampah untuk Hilangkan Bukti

04 Juli 2021, 05: 11: 07 WIB | editor : Wijayanto

Tersangka Yanu

Tersangka Yanu (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Waspada! Itu yang selalu didengungkan pihak kepolisian. Kriminalitas bisa terjadi dan menyasar siapa pun selama ada kesempatan. Tersangka Yanu F, 21, warga Jalan Tambak Gringsing, Surabaya, ditangkap lantaran mengambil handphone (HP) milik korban yang sedang duduk di dalam bengkel motor. 

Tersangka ditangkap setelah dikejar korban. Adapun temannya FE berhasil kabur dan ditetapkan masuk daftar pencarian orang (DPO). Pencurian tersebut bermula saat korban berada di sebuah bengkel motor di Jalan Pogot, Surabaya. Saat itu, korban sedang duduk dan menaruh HP di sampingnya. 

Tersangka Yanu bersama temannya yang mengendarai motor melihat HP korban tersebut. "Ia langsung turun dan menuju ke bengkel. Ia berpura-pura membeli sesuatu di sana," jelas Kanitreskrim Polsek Kenjeran Iptu Suryadi, kemarin.

Baca juga: Warga Badui Hancurkan Gelas Piring, HP dan Toilet, Motor pun Dibakar

Namun, tersangka kemudian ke arah korban dan mengambil HP yang tergeletak di tempat duduk tersebut. Selanjutnya, ia langsung lari ke arah FE yang ada di atas motor. Korban yang melihat ponselnya raib langsung berteriak maling dan mengejar tersangka. "Korban mengejarnya, sementara temannya FE kabur mengendarai motor," jelas Iptu Suryadi.

Korban mengejar tersangka Yanu dengan segala kemampuan yang tersisa. Saat lari, tersangka Yanu bermaksud menghilangkan barang bukti. Ia melempar ponsel korban ke tempat sampah.

Korban dan massa di sekitar lokasi berhasil mengamankan tersangka. Namun, tidak menemukan ponsel tersebut. "Anggota datang dan langsung menginterogasi tersangka, kemudian kita temukan HP yang dibuang tersebut," ungkapnya.

Suryadi mengatakan, tersangka mengaku baru sekali melakukan aksi pencurian. Namun, pihak kepolisian tidak percaya begitu saja. "Kami masih dalami lagi. Kami juga kejar temannya yang berhasil kabur. Kami sudah kantongi identitasnya," tuturnya.  (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP