alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Inggris Terancam tanpa Dukungan Suporter saat Jumpa Ukraina di Roma

02 Juli 2021, 08: 46: 06 WIB | editor : Lambertus Hurek

Aksi Raheem Sterling kemungkinan tidak akan disaksikan suporter Inggris dalam laga di Roma, Italia.

Aksi Raheem Sterling kemungkinan tidak akan disaksikan suporter Inggris dalam laga di Roma, Italia. (UEFA)

Share this      

LONDON - Untuk pertama kalinya Inggris akan tampil di luar stadion Wembley pada Euro 2020. Laga perempat final melawan Ukraina akan berlangsung di stadion Olimpico, Roma.

Tanding di Olimpico menjadi dilematis untuk fan Inggris. Sebab mereka dilarang pemerintahnya untuk terbang ke Italia.

Pelarangan ini tak lepas dari kemunculan varian covid-19 yang baru di Inggris. Salah satu menterinya, Anne-Marie Trevelyan, mendesak agar fan tidak pergi ke Olimpico dan hanya mendukung Raheem Sterling dwn kawan-kawan  di rumah.

Baca juga: Italia Wajib Waspadai Ketajaman Romelu Lukaku

“Jelas sangat sulit untuk tidak tersenyum hanya untuk melihat semua bendera indah itu berkibar, itu membuat Anda sangat bangga dengan tim kami yang melakukannya dengan cara terbaik tadi malam,” kata Trevelyan kepada Sky News.

“Tapi saya benar-benar meminta untuk seluruh penggemar akan menonton perempat final dari rumah dan menyemangati tim kami sekeras yang Anda bisa,” sambung sang menteri.

Untuk diketahui, varian delta covid-19 kini telah tersebar di Inggris. Kondisi ini membuat pemerintah Italia mengeluarkan peraturan ketat bagi siapa saja yang datang dari negeri Ratu Elizabeth itu.

Italia mewajibkan karantina selama lima hari bagi siapa saja yang datang dari Inggris. Sementara itu, pelarangan Anne-Marie Trevelyan juga telah disampaikan ke FA. Federasi pun memutuskan bahwa tidak ada penjualan tiket perempat final untuk fan The Three Lions.

(sb/rak/rek/JPR)

 TOP