alexametrics
Jumat, 30 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Kabur Tiga Tahun, Tersangka Perampasan HP dengan Sajam Ditangkap

30 Juni 2021, 13: 44: 37 WIB | editor : Wijayanto

Tersangka Kinan Subaktiar yang melakukan penodongan dan perampasan HP bersama dua orang temannya.

Tersangka Kinan Subaktiar yang melakukan penodongan dan perampasan HP bersama dua orang temannya. (ISTIMEWA/GRAFIS JUJUK)

Share this      

SURABAYA - Selama tiga tahun buron, tersangka penodongan dan pencurian ponsel akhirnya ditangkap Polsek Tegalsari. Kinan Subaktiar, 20, warga Jalan Keputran Kejambon II, Surabaya, ditangkap saat berada di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Tersangka akhirnya diamankan di Polsek Tegalsari. Sebelumnya dua temannya yang ikut aksi tersebut sudah menjalani hukuman penjara.

Penangkapan tersangka Kinan  bermula ketika Unit Reskrim Polsek Tegalsari melakukan patroli di sekitar Jalan Basuki Rahmat. Saat itu ditemukan tersangka sedang berada di lokasi. Tersangka yang sedang jalan-jalan memiliki gelagat mencurigakan sebelumnya.

Baca juga: Istri Kerasukan Belanja Online, Suami Kelimpungan

"Saat kami periksa ternyata ia adalah DPO yang sudah lama dicari," jelas Kanitreskrim Polsek Tegalsari Iptu Marji Wibowo.

Tersangka Kinan diketahui melakukan pencurian dengan kekerasan di Jalan Pregolan Bunder, Surabaya. Korban yang berada di depan rumah didatangi tersangka bersama dua temannya yang mengendarai motor. Kemudian salah satu teman tersangka menodongkan pisau dan merebut ponsel serta dompet korban.

Marji mengatakan, tersangka Kinan sempat melarikan diri dan bersembunyi ketika mengetahui dua temannya tertangkap. Polisi tetap mencari hingga menemukannya di Jalan Basuki Rahmat. 

"Tersangka mengakui ikut mencuri. Ia mengira polisi sudah tidak mengejarnya akhirnya ia kembali," tutur Iptu Marji.  (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP