alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Setrika Lupa Dicabut, Rumah dan Toko Bangunan Hangus Terbakar

14 Juni 2021, 16: 54: 35 WIB | editor : Wijayanto

SIGAP: Petugas damkar berusaha memadamkan kebakaran di Karah Tama Asri I.

SIGAP: Petugas damkar berusaha memadamkan kebakaran di Karah Tama Asri I. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Rumah lantai dua milik Masitah, 65, di Jalan Karah Tama Asri I Nomor 2, Surabaya, terbakar, Minggu  (13/6) sore. Akibat kebakaran tersebut bangunan rumah lantai dua hangus. Diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

Saksi mata, Mulyono, mengatakan, sebelum kejadian sempat menyapu di lantai dua rumah. Tidak lama berselang ia turun ke lantai bawah. "Setelah dari bawah mau naik mengambil sapu tiba-tiba api di lantai dua sudah besar," ujar Mulyono.

Mengetahui terjadi kebakaran, Mulyono turun. Ia memanggil dua rekan kerjanya untuk membantu memadamkan api. Selain itu ia melaporkan kejadian itu ke petugas pemadam kebakaran dan jajaran terkait.

Baca juga: Redmi Note 10S Dibekali Layar Super AMOLED, Apa Sih Gunanya?

"Rumah milik Ibu Masitah, pemilik toko bangunan samping. Saat kejadian ibu dan tamunya keluar," ucap karyawan toko bangunan tersebut.

Menurut Mulyono,  sumber api diduga karena korsleting listrik dari lantai dua. Namun, ia tidak tahu titik pastinya. "Saya perkirakan korsleting," bebernya. 

Kabid Operasional Dinas PMK Kota Surabaya Bambang Vistadi menambahkan, pihaknya mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran. "Api pokok padam pukul 16.44, kemudian dilanjutkan pembasahan selesai pukul 17.12," ucapnya.

Menurut Bambang, area yang terbakar hanya lantai dua. Kebakaran juga tidak merembet ke toko bangunan. Ada dugaan kebakaran terjadi karena korsleting listrik akibat setrika lupa dicabut. (rus/rek)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP