alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Ini Alasan Denmark Lanjutkan Pertandingan setelah Eriksen Kolaps

14 Juni 2021, 06: 35: 00 WIB | editor : Lambertus Hurek

NAHAS: Christian Eriksen dibawa keluar lapangan.

NAHAS: Christian Eriksen dibawa keluar lapangan. (GOAL)

Share this      

Ini Alasan Denmark Lanjutkan Pertandingan

Kopenhagen  – Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, menjelaskan mengapa timnya masih mau bermain melawan Finlandia pasca Christian Eriksen kolaps di lapangan. Hjulmand menyebut bahwa UEFA memberinya dua opsi setelah kejadian itu terjadi.

Christian Eriksen kolaps pada menit ke-43 dan membuat laga terhenti. Laga akhirnya diputuskan untuk dilanjutkan kembali sekitar lebih dari 90 menit setelah kejadian dan setelah mengetahui keadaan Eriksen baik-baik saja.

Baca juga: Duel Tim Kuda Hitam Skotlandia vs  Ceko

Hjulmand mengungkapkan bahwa UEFA memberinya dua opsi, langsung kembali bermain atau melanjutkan laga besok malam waktu setempat. Nah, Denmark memilih melanjutkan laga langsung.

“Itu adalah malam yang sangat sulit, di mana kita semua diingatkan tentang hal terpenting dalam hidup. Ini hubungan yang bermakna. Itu adalah orang-orang yang dekat dengan kita. Itu keluarga dan teman. semua pikiran bersama Christian dan keluarganya,” kata Hjulmand sambil menahan air mata seperti dikutip Mirror.

“Kami memiliki dua opsi untuk memainkan pertandingan (hari ini) atau besok pukul 12 malam dan semua orang setuju untuk bermain hari ini. Tidak ada tekanan dari UEFA untuk bermain malam ini. Jujur yang terbaik adalah menyelesaikannya.''

Saat laga dilanjutkan kembali, para pemain Denmark seperti kehilangan kepercayaan. Kasper Schmeichel gagal menahan bola yang mengarah ke arahnya dan berbuah gol untuk Finlandia.

Eksekusi penalti Pierre-Emile Hoejbjerg dengan mudah ditangkap Lukas Hradecky. Kapten Simone Kjaer bahkan tidak mampu bermain penuh dan harus ditarik pada menit ke-63. Denmark akhirnya takluk 1-0.

Kalau pertandingan tidak dilanjutkan saat itu juga mungkin akan merepotkan Finlandia. Karena untuk laga kedua, Finlandia harus terbang ke Saint Petersburg, Rusia, menghadapi Rusia. (mir/rak)

(sb/rak/rek/JPR)

 TOP