alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

Ketua dan Anggota Dewan Terpapar Covid, Pemkot Bantu Tracing Keluarga

13 Juni 2021, 08: 01: 37 WIB | editor : Wijayanto

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Pemkot Surabaya memberikan berbagai penanganan seperti tes swab kepada semua anggota dewan hingga pelacakan (tracing). “Pengobatannya sama saja dengan masyarakat lainnya. Cuma saya nggak tahu berapa orang yang kena. Insya Allah, sudah banyak yang diobati ke rumah sakit,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Sejumlah anggota DPRD yang terpapar beberapa sudah ditangani di rumah sakit. Namun, ada juga yang menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing. “Penanganan banyak, ada di beberapa RS memang. Ada yang langsung masuk sendiri, isolasi mandiri. Tapi rata-rata sudah masuk ke RS yang dipilih sendiri,” katanya.

Selain itu, Pemkot Surabaya juga melakukan tracing, khususnya kepada keluarga anggota dewan yang terpapar. Setelah tracing, kemudian dilakukan tes swab kepada orang-orang yang kontak erat. Eri juga menyebut kondisi para CT anggota dewan yang terpapar CT tidak terlalu rendah. Ada yang 28, tapi ratarata CT 35 dan 36.

Baca juga: Lukaku Persembahkan Golnya untuk Eriksen

Mengenai kebijakan bekerja dari rumah (WFH), Eri menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan kebijakan DPRD Surabaya sendiri. Sebab, tidak semua anggota dewan terpapar, tapi hanya sebagian kecil. “Infonya nggak sampai 10 orang. Jadi, bisa dilakukan WFH atau swab bagi yang tidak kena,” pungkasnya. (rmt/rek)

(sb/rmt/jay/JPR)

 TOP