alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Ini 8 Tempat Wisata di Jakarta yang Sudah Buka

12 Juni 2021, 20: 12: 01 WIB | editor : Wijayanto

SEA WORLD, salah satu destinasi wisata yang banyak digemari saat kunjungan ke ibu kota Jakarta.

SEA WORLD, salah satu destinasi wisata yang banyak digemari saat kunjungan ke ibu kota Jakarta. (ISTIMEWA/TRAVELOKA)

Share this      

SETELAH penerapan PPKM Mikro yang dimulai pada 3 Mei hingga 17 Mei 2021 yang lalu, kini Jakarta memasuki masa PSBB Transisi yang artinya tempat-tempat wisata sudah ada yang buka namun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Jika Anda berencana mengunjungi Jakarta dalam waktu dekat, berikut ini adalah berbagai tempat wisata di Jakarta yang sudah buka yang bisa jadi tujuan bersantai saat berada di Jakarta.

1. Museum Macan

Baca juga: Free PPN, CitraLand Driyorejo Tawarkan SOHO Limited Edition

Sudut MUSEUM MACAN yang instagrammable.

Sudut MUSEUM MACAN yang instagrammable. (ISTIMEWA/INSTAGRAM)

Tempat wisata ini sempat tutup selama setahun karena pandemi, tetapi sekarang sudah buka kembali. Tempat wisata ini bernama Museum Macan yang terletak di daerah Jakarta Pusat dan bisa dikunjungi mulai Maret 2021 yang lalu. 

Museum Macan merupakan pilihan tempat wisata favorit di Jakarta, terutama di kalangan anak muda yang menyukai instalasi seni dan juga tempat wisata yang instagramable. Namun Anda harus tahu jika pengunjung di museum ini dibagi dalam sistem sesi dan juga da pembatasan jumlah pengunjung di setiap sesinya. Ini merupakan salah satu bentuk protokol kesehatan yang diterapkan di tempat wisata ini.

2. Dunia Fantasi 

Dunia Fantasi adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang sudah buka untuk umum. Tentu saja Anda harus tetap menerapkan protokol kesehatan ketika berlibur ke tempat ini, bahkan tempat wisata ini sudah menerapkan protokol kesehatan sejak PSBB transisi sebelumnya. 

Dan salah satu penerapan protokol kesehatan adalah tidak adanya pembelian tiket secara langsung/offline namun Anda harus membeli tiket secara online. Penggunaan masker juga wajib di area Dufan.

3. Sea World Ancol

Selain Dufan, Sea World Ancol juga sudah buka kembali untuk pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jika tertarik melihat koleksi berbagai jenis ikan yang berenang bebas di dalam akuarium besar ini Anda bisa membeli tiketnya secara online terlebih dahulu.

Sebagai informasi, pengunjung dengan umur diatas 60 tahun masih belum boleh masuk ke kawasan Ancol, termasuk Sea World. 

4. Ocean Dream Samudra

Masih berada di kawasan Ancol, Anda bisa mengunjungi Ocean Dream Samudra yang berada tak jauh dari Sea World. 

Disini Anda bisa menaiki banyak wahana menarik, menonton pertunjukan lumba-lumba, underwater show, animal show, Theater 4D Ocean Dream Samudra dan masih banyak lainnya.

5. Faunaland Ancol

Tempat wisata berikutnya yang bisa Anda kunjungi saat berada di Jakarta adalah Faunaland Ancol. Ini adalah kebun binatang kecil yang cukup eksotis. Tempat wisata ini terletak di Allianz Ecopark Ancol dan tempat wisata ini tetap buka selama PSBB Jakarta.

Di tempat wisata ini Anda bisa berlayar dengan menggunakan Safari River Cruise dan bertemu dengan beragam satwa seperti burung kakatua dan binturong. Ada juga kura-kura raksasa, singa, keledai dan pertunjukan burung yang menarik. Anda juga bisa berinteraksi dengan koleksi satwa yang ada di sini lho! 

6. J-Sky Ferris Wheel

Tempat wisata berikutnya yang merupakan bianglala tertinggi yang ada di Indonesia dan tempat wisata ini terletak di AEON Mall Jakarta Garden City di daerah Cakung, Jakarta Timur. Anda bisa naik ke bagian atasnya untuk melihat pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian.

Tempat wisata yang bernama J-Sky Ferris Wheel ini cocok untuk Anda yang suka ketinggian, disana Anda bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan yang disuguhkan. J-Sky Ferris Wheel ini masih tetap buka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

7. Taman Mini Indonesia Indah

Tempat wisata selanjutnya adalah Taman Mini Indonesia Indah yang bisa Anda kunjungi meski bukan pemilik KTP DKI. Hampir semua wahana di sini sudah dibuka, kecuali waterpark yang masih tutup.

Tempat wisata ini cocok dikunjungi dengan keluarga maupun teman-teman. Pastikan juga Anda mengikuti protokol kesehatan yang berlaku ya!

8. The Cat Cabin

Berikutnya memang bukan tempat wisata, tapi lebih ke tempat makan unik dan cocok bagi Anda yang suka dengan kucing. Anda bisa mengunjungi The Cat Cabin yang berada di daerah Kemang, Jakarta Selatan. 

Tempat makan ini punya banyak jenis kucing cantik dan juga jinak. Anda bisa bermain dengan kucing-kucing tersebut selama kurang lebih 1 jam, sambil menikmati beragam hidangan makanan dan juga hidangan minuman yang tersedia di cafe ini.

Kucing yang ada di tempat wisata ini selalu terjaga kebersihan maupun kesehatannya. Sehingga Anda bisa dengan nyaman bermain bersama kucing-kucing tersebut. 

Bagaimana, sudah semakin tidak sabar untuk segera mengunjungi Jakarta? Siapkan tiket pesawat Anda ke Jakarta dari sekarang juga agar rencana liburan jadi kenyataan. 

Bagaimana, sudah tidak sabar untuk bisa liburan ke Jakarta ? Dan sebagai penerapan protokol kesehatan, Anda bisa order tiket pesawat melalui aplikasi Traveloka ya. Lebih nyaman lagi jika Anda menggunakan pesawat Garuda Indonesia sebagai maskapai terbaik di Indonesia. Anda bisa beli tiketnya dengan mudah melalui Traveloka. Anda juga harus membawa surat keterangan negatif rapid tes antigen sebagai persyaratan terbang ke Jakarta saat pandemi. (*)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP