alexametrics
Sabtu, 31 Jul 2021
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Garap Market Milenial dan Premium, Intiland Rilis Tiga Klaster

12 Juni 2021, 09: 47: 52 WIB | editor : Wijayanto

TIPE PREMIUM: Salah satu rumah tipe premium yang dikembangkan di Graha Natura. Market properti untuk milenial dan premium di Surabaya cenderung meningkat.

TIPE PREMIUM: Salah satu rumah tipe premium yang dikembangkan di Graha Natura. Market properti untuk milenial dan premium di Surabaya cenderung meningkat. (M AFIQ FIRDAUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - PT Intiland Development Tbk melanjutkan pengembangan proyek di Surabaya. Setelah sukses meluncurkan komersial Tierra, mixed-use & high rise terpadu beberapa  waktu lalu, Perseroan kembali meluncurkan tiga klaster baru di perumahan Graha Natura.

Harto Laksono Direktur Pemasaran Intiland wilayah Surabaya menjelaskan, saat ini momentum terbaik untuk menghadirkan hunian baru. Selain potensi pasar perumahan sangat besar, kebutuhan masyarakat akan rumah tapak cenderung meningkat di Surabaya.

Baca juga: Ibnu Jamil Mulai Demam Euro 2020

Sebab itu, pihaknya meluncurkan tiga klaster baru di Graha Natura yang meliputi Alamanda, Edenia Extension, dan Magnolia. Ketiga klaster ini menawarkan nilai tambah dan keunggulan serta disesuaikan kebutuhan dan target pasarnya.

“Sejak awal tahun ini animo masyarakat cenderung  naik. Kami coba mengakomodasi  lewat tiga klaster baru ini yang menyasar segmen pasar yang berbeda, baik untuk keluarga muda maupun segmen premium,” kata Harto Laksono.

Untuk segmen pasar keluarga muda, perseroan menghadirkan Alamanda. Klaster terbaru yang menawarkan hunian modern dan compact dengan harga yang terjangkau. Lokasinya strategis dekat gerbang utama dan fasilitas komersial termasuk club house.

“Kami bangun terbatas 30 unit dengan harga mulai Rp 2,1 miliar. Kami sediakan tiga tipe yakni Delonix, Daffodil, dan Violet. Ada dua pilihan yakni standard dua kamar tidur dan Deluxe tiga kamar tidur,” kata Harto Laksono, Kamis (10/6).

Sementara untuk memenuhi kebutuhan hunian dengan lahan dan bangunan yang lebih luas, pihaknya menghadirankan klaster Edenia Extension, yang merupakan perluasan dari salah satu klaster terfavorit di Graha Natura. Klaster Edenia Extension juga ditawarkan terbatas, 32 unit.  Klaster ini menawarkan rumah dua lantai dengan empat kamar tidur.

Dikonsep sebagai rumah tumbuh dengan luas lahan 144 m2, para pemilikinya dapat mengembangkan sesuai kebutuhan di kemudian hari. Klaster ini menawarkan dua tipe yakni Orchid dan Dahlia dengan harga mulai Rp 2,7 miliar.

“Klaster Edenia kami kembangkan sejak tahun 2016. Karena banyaknya permintaan terhadap tipe tersebut, tahun ini kami hadirkan Edenia Extension. Saat ini sudah lebih dari 50 persen terjual,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga meluncurkan klaster Magnolia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap hunian premium. Klaster Magnolia dibangun 17 unit saja dua lantai dengan luas lahan 160 hingga 240 meter persegi. Ada empat tipe dengan harga mulai Rp 3,5 miliar.

Harto optimistik kebutuhan rumah premium di Surabaya relatif stabil. Sebab itu, pihaknya menghadirkan tipe Hawthorn di klaster Magnolia yang merupakan tipe unit terluas dan terbesar yang dilengkapi fasilitas kolam renang privat.

“Peluncuran klaster-klaster baru ini menjadi bagian dari strategi kami untuk memperkuat pengembangan kawasan perumahan Graha Natura. Kawasan perumahan ini salah satu proyek utama kami di Surabaya,” tandasnya.

Dia mengaku yakin pasar properti di Surabaya akan semakin membaik seiring dengan beragam intensif yang diberikan pemerintah. Perseroan menyiapkan beragam program promo untuk memudahkan konsumen melakukan pembelian properti.

Beberapa program pemasaran tersebut antara lain cara bayar yang ringan, seperti bunga KPR 3,75 persen fixed 3 tahun, hadiah langsung emas hingga 50 gram. Dalam waktu dekat, Perseroan juga akan meluncurkan program kampanye pemasaran  terpadu dan menawarkan beragam promo, diskon, serta hadiah menarik.

“Program ini menguntungkan karena memberikan kemudahan dalam pembelian produk-produk properti di Graha Natura,” kata Harto Laksono.  (fix)

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP