alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarsurabaya
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Jordi Alba Kritik Barcelona karena Jual Suarez ke Atletico

11 Juni 2021, 20: 09: 39 WIB | editor : Lambertus Hurek

TANGGUH: Penyerang Barcelona Luis Suarez (kiri) merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid bersama rekannya Jordi Alba dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Sabtu (6/4/2019).

TANGGUH: Penyerang Barcelona Luis Suarez (kiri) merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid bersama rekannya Jordi Alba dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Sabtu (6/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Alberto Gea)

Share this      

BARCELONA -  Jordi Alba mengkritik cara Barcelona melepas Luis Suarez pada September tahun lalu kepada klub yang akhirnya juara La Liga, Atletico Madrid, dan menyebut langkah itu "lelucon".

Suarez, 34, kemudian mencetak 21 gol La Liga untuk Atletico, termasuk gol kemenangan pada dua laga terakhir musim ini ketika Atletico menyingkirkan Barca dan Real Madrid dari dominasi puncak klasemen liga.

"Itu lelucon sekali," kata bek Barcelona Jordi Alba kepada Cadena Ser seperti dikutip laman ESPN. "Dia pemain yang sudah memberikan banyak hal kepada Barcelona dan mereka dengan entengnya melepas dia tanpa beban, terlebih itu kepada rival berat di Atletico."

Baca juga: Dispendik Dorong Calon Siswa Maksimalkan Jalur Prestasi

"Dan lihat, mereka menjuarai liga bersama dia. Saya tak suka itu. Selain persahabatan yang kami miliki, di mana Anda bisa mendapatkan striker seperti dia? Sulit mencarinya," Alba menambahkan.

Suarez yang hanya membuat Atletico membayar 11 juta euro untuk add-on guna mengikat pemain ini, mengatakan bahwa dia dianggap sebelah mata oleh Barcelona.

"Dia memenangkan liga dan membungkam mulut semua orang," kata Alba. "Tahun terakhir dia di Barca tidak mudah dan dia memiliki kesempatan untuk membungkam semua orang."

"Saya bilang pada Anda bahwa atmosfer (di Barca) bersama Luis itu spektakuler. Dia orang yang bekerja keras yang bagus bagi grup, dan angka-angka membuktikan hal itu: dia pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah Barca." (espn/antara)

(sb/antara/rek/JPR)

 TOP