alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarsurabaya
Home > Iso Ae
icon featured
Iso Ae

Tinggal Ikut Mertua, Suami Jadi Semena-mena

11 Juni 2021, 23: 50: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: JUJUK SUWANDONO)

Share this      

Tinggal di rumah mertua, justru membuat merana. Suami jadi semena-mena. 

GINANJAR ELYAS SAPUTRA-Wartawan Radar Surabaya

Begitu menikahi Karin di 2009, Donwori mengajak istrinya itu hidup mandiri. Mereka tidak tinggal di rumah orang tua Karin maupun Donwori.  Mereka membeli rumah dan tinggal berdua saja.

Baca juga: Awas Berani Kabur Hindari Tes Swab di Suramadu, KTP Akan Diblokir

Selama tinggal di rumah sendiri, kehidupan pasangan muda ini relatif bahagia. Tidak ada huru-hara seperti rumah tangga Aldebaran Alfahri dan Andini Kharisma Putri. Mereka pun dikaruniai dua buah hati. Sepasang, laki-laki dan perempuan.

Hingga akhirnya di suatu siang bolong di tahun 2019, Donwori tiba-tiba ngajak Karin dan dua buah hatinya pindah. Ke rumah orang tua Donwori. “Alasannya karena papa-mama Mas Wori mulai sepuh. Gak ada yang merawat,” kata Karin pada Radar Surabaya di Pengadilan Agama ({A) Klas IA Surabaya, akhir Mei lalu.

Karin sempat ragu. Perempuan 33 tahun itu punya feeling bakalan tak nyaman tinggal dengan mertua. Serba pakewuh. “Meskipun rumah mertua magrong-magrong, apa-apa ada, dilayani pembantu, tetap  aja lebih nikmat rumah sendiri.,” ungkapnya.

Tapi, usaha Donwori meyakinkan Karin yang tak kenal Lelah akhirnya membuat perempuan yang tinggal di Lakarsantri itu luluh juga. Karin akhirnya memenuhi permintaan Donwori untuk boyongan. 

Sesudah pindah ke rumah mertuanya, bukannya semakin bahagia. Keduanya malah terlibat berbagai masalah baru. Setelah tinggal bersama orang tuanya, Donwori mulai berubah. Ia bertindak semena-mena terhadap Karin. Semenjak itu, rumah tangganya sering timbul masalah. Mulai persoalan kecil hingga menjadi permasalahan serius.  “Benar-benar berubah 180 derajat,” keluh Karin.

Donwori sering main tangan. Donwori juga ketahuan selingkuh. Perempuan itu namanya Sephia, 33. Teman SMA Donwori.

Karin baru mengetahui perselingkuhan itu setelah Donwori tepergok berduaan di rumah. Bukan hanya Karin yang tahu, kedua anaknya juga sempat tahu kalau Donwori selingkuh dengan perempuan lain. “Anak saya cerita kalau ada perempuan masuk ke rumah bersama suami saya,” tuturnya.

Menurut pengakuan Donwori, perselingkuhan itu sudah lama, Sejak 2014. Tepergok selingkuh, bukannya tobat, Donwori malah mengancam akan menceraikan Karin jika melapor ke kedua orang tuanya. Tak betah dengan sikap arogan suaminya, Karin pun memilih kabur ke rumah mertuanya. 

“Setelah saya cerita ke orang tua saya, saya pun disarankan untuk bercerai. Saya juga sudah nggak betah kalau pernikahan ini diteruskan,” pungkasnya.  Rumah tangga bahagia itu akhirnya hanya bertahan 11 tahun saja. (*/opi)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP