alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tabung Elpiji Ngebros, Rumah Terbakar, Suami Istri dan Putrinya Luka

11 Juni 2021, 19: 43: 36 WIB | editor : Wijayanto

SIGAP: Petugas PMK berusaha memadamkan kebakaran di Kapas Madya III-D.

SIGAP: Petugas PMK berusaha memadamkan kebakaran di Kapas Madya III-D. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Kebakaran rumah di Jalan Kapas Madya III-D menyebabkan tiga orang penghuni mengalami luka bakar, Kamis (10/6) dini hari. Suyanto, Ririn, dan anaknya, Dinda, mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan becak. Diduga, kebakaran itu akibat tabung gas elpiji ngebros.

Kejadian tersebut bermula ketika Ririn hendak memasak. Ketika menyalakan kompor gas, tiba-tiba gas dari tabung ngebros dan membakar bagian dapur. Api kemudian merambat ke bagian bangunan lain. Hingga akhirnya warga yang mengetahui langsung melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya.

"Kami lakukan pemadaman, tapi api sudah membakar rumah korban," ujar Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya Bambang Vistadi.

Baca juga: Dua Bandit Gasak Motor Terkunci Stir di Kos-kosan Siwalankerto

Bambang mengatakan, pemadaman dilakukan 12 unit kendaraan. Namun, untuk mencapai lokasi pihaknya kesulitan karena gang kecil. Beruntung tidak ada api yang merambat ke bangunan di sampingnya. Tiga orang korban mengalami luka bakar karena berusaha keluar dari rumah yang sudah terkepung api.

Kapolsek Tambaksari Kompol M Akhyar mengungkapkan, tiga korban terkena luka bakar saat berusaha menyelamatkan diri. Saat ini ketiganya sudah dirawat intensif di RSUD Soewandhie. Pihaknya masih menyelidiki kebakaran tersebut. "Dugaan awal karena tabung gas yang ngebros. Hingga api menyebar ke seluruh ruangan," jelasnya. (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP