alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Striker Brasil Jose Wilkson Resmi Perkuat Lini Depan Persebaya

10 Juni 2021, 11: 21: 25 WIB | editor : Wijayanto

AMUNISI BARU: Manager Persebaya Candra Wahyudi mengenalkan striker baru Jose Wilkson Texeira yang akan mengenakan nomor punggung 84 sesuai tahun kelahiran istrinya.

AMUNISI BARU: Manager Persebaya Candra Wahyudi mengenalkan striker baru Jose Wilkson Texeira yang akan mengenakan nomor punggung 84 sesuai tahun kelahiran istrinya. (ISTIMEWA/PERSEBAYA.ID)

Share this      

SURABAYA – Striker asal Brasil, Jose Wilkson Teixeira Rocha resmi dikontrak Persebaya. Persebaya Surabaya mengikat kontrak Jose Wilkson Teixeira Rocha dalam durasi satu musim atau satu tahun di kompetisi Liga 1 2021. “Jose Wilkson menandatangani kontrak berdurasi satu musim bersama Persebaya,” tulis Persebaya di akun Instagram resmi klub.

Menurut rencana, Jose Wilkson Teixeira Rocha bakal diplot menjadi striker Persebaya Surabaya pada kompetisi Liga 1 2021 yang mulai bergulir pada Juli mendatang. Yang menarik Jose Wilkson dan pemain asing asal Jepang yang baru beberapa hari lalu dikontrak Persebaya, Taisei Marukawa sebelumnya sama-sama memperkuat klub asal Malta, Sanglea Athletic FC.

Kehadiran Jose Wilkson Teixeira Rocha diharapkan bisa menjadi tambahan amunisi di lini depan skuad Green Force. Selama ini Persebaya Surabaya cuma memiliki Samsul Arif di sektor lini depan. Dia diboyong dari Barito Putera.

Baca juga: Bawa Sabu dari Jakarta ke Surabaya, Sopir Angkot Ini Diupah Rp 16 Juta

Samsul Arif merupakan striker lokal berpengalaman. Pemain asal Bojonegoro itu pernah malang melintang di klub besar, seperti Persib Bandung, Arema Malang dan Persela Lamongan. Samsul Arif juga pernah tercatat sebagai striker Timnas Indonesia.

Dengan masuknya Jose Wilkson Teixeira Rocha, lini depan Persebaya Surabaya diharapkan bertambah garang saat melakoni Liga 1 2021 pada awal Juli mendatang. Sebelum tanda tangan kontrak, Jose Wilkson lebih dulu menjalani tes medis guna mengetahui kondisi kesehatan secara menyeluruh, pada Selasa (8/6).

Dokter tim Persebaya Surabaya, Pratama Wicaksana menjelaskan hasil tes medis Jose tak ada masalah. Pratama menyebut, Jose sudah bisa bergabung dengan program latihan Persebaya. Hanya saja terkait waktunya, semua masih menjadi wewenang dari pihak manajemen dan pelatih.

“Yang pasti dia (Jose Wilkson) sudah selesai menjalani tes medis dan semua normal serta tidak ada masalah. Untuk jadwal latihan tepatnya kapan, itu wilayahnya manajemen dan pelatih,” tuturnya. (sam/psby/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP