alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Gagal Isap Sabu, Warga Kenjeran Malah Ditahan di Sel Polisi

09 Juni 2021, 17: 57: 40 WIB | editor : Wijayanto

GAGAL NYABU: Totok Heryanto diamankan di Mapolsek Rungkut beserta barang bukti sabu.

GAGAL NYABU: Totok Heryanto diamankan di Mapolsek Rungkut beserta barang bukti sabu. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Niat Totok Heryanto, 38, untuk mengisap sabu-sabu kandas di tengah jalan. Pria yang tinggal di Jalan Kenjeran, Surabaya, itu ditangkap anggota Polsek Rungkut di Jalan Donorejo IV, Surabaya. 

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti sepoket sabu 0,47 gram. 

Awalnya, anggota Polsek Rungkut menerima informasi dari masyarakat ada seorang yang hendak mengonsumsi sabu di Jalan Kenjeran. Polisi lalu menguntit tersangka. Saat itu tersangka terlihat berada di Jalan Donorejo IV. Saat didekati tersangka berusaha kabur. Polisi lalu mengejar dan menangkap tersangka.

Baca juga: PLN UIT JBM Lakukan Rekonduktoring SUTT 150 kV

"Tersangka sempat membuang barang bukti sabu ke semak-semak sebelah sungai Jalan Donorejo IV," ujar Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Djoko Soesanto.

Setelah dilakukan pencarian, lanjut Djoko, sepoket kristal haram tersebut ditemukan di bawah semak-semak. Ditemukannya barang bukti, tersangka mati kutu dan mengaku baru saja mengambil sabu. "Tersangka mengaku sabu tersebut hendak diisap sendiri di rumahnya," kata Djoko.

 Sementara itu, tersangka Totok Heryanto mengaku membeli sabu tersebut dari seseorang yang baru dikenal melalui telepon. Kemudian barang diantar dengan sistem ranjau. "Saya baru-baru ini pakai sabu. Rencana mau dipakai sendiri," ucapnya lirih. (rus/rek)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP