alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya

Emil Dardak Pimpin Demokrat Jatim Jajaki Sinergi dengan Golkar

09 Juni 2021, 06: 59: 52 WIB | editor : Wijayanto

KOLABORASI: Plt Ketua Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak (kiri) berdiskusi dengan Ketum DPD Golkar Jatim M Sarmuji.

KOLABORASI: Plt Ketua Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak (kiri) berdiskusi dengan Ketum DPD Golkar Jatim M Sarmuji. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Jatim bertemu dengan jajaran pengurus DPD Golkar Jatim di Kantor Golkar Jatim, Senin (7/6) malam. Kegiatan silaturahmi tersebut merupakan bagian dari upaya untuk membangun sinergi.

Plt Ketua Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak datang bersama Plt Sekretaris Demokrat Jatim Bayu Airlangga, Plt Bendahara Demokrat Jatim Sri Subiati dan Agus Dono Wibawanto.

Kedatangan rombongan partai berlambang Mercy tersebut disambut hangat oleh Ketua Partai Golkar Jatim, M Sarmuji.

Baca juga: Transformasi Digital Industri OR & Peningkatan Prestasi Harus Sejalan

Emil mengatakan, kunjungan yang juga sepengetahuan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tersebut merupakan kunjungan persahabatan dan bentuk kolaborasi.

"Saya sudah menyampaikan pada Bu Khofifah. Bu, ada terjadwal silaturahmi Demokrat dengan Golkar. Beliau sangat senang, kalau partai yang bersama-sama dengan Bu Khofifah ini saling bersinergi," ujar Emil

Lebih lanjut, Emil mengaku pertemuan ini sangat cair. Kedua organisasi membahas penguatan sinergitas. "Jadi banyak guyon, apalagi kalau dengan beliau-beliau ini suasana jadi cair. Tapi kita juga sama-sama memastikan, terutama saya sebagai wakilnya ibu gubernur, bahwa apapun ruang-ruang untuk memastikan bahwa kita bisa menjawab harapan masyarakat itu, tetap jangan sampai ada hambatan untuk menyampaikan masukan dan aspirasi," terangnya.

Mantan Bupati Trenggalek ini menegaskan akan bersinergi semaksimal mungkin untuk ada yang duduk di legislatif. Selain itu juga bagaimana bisa bersinergi untuk membawa pemerintahan yang baik ke depannya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji menambahkan kedua partai juga sedang mendiskusikan langkah pasca Pilkada di kabupaten/kota se-Jatim beberapa waktu kemarin.

"Jadi ternyata setelah kita hitung-hitung, banyak juga kerja sama kita di tingkat kabupaten/kota Demokrat bersama Golkar. Dan karena itu, kami ingin memastikan koalisi yang dibangun pemerintahan yang diusung sama-sama di tingkat kabupaten/kota juga bisa sukses sebagaimana yang kita usahakan juga di pemerintahan provinsi," katanya.

Kedua partai ini sepakat menginginkan suasana perpolitikan di Jatim adem, kondusif, agar bisa membangun kabupaten/kota di daerahnya masing-masing. Sarmuji menambahkan kemungkinan melakukan kunjungan balasan.

"Insyaa Allah. Kita selain akan berkunjung melakukan kunjungan balasan ke Demokrat, kita juga akan berkunjung ke partai-partai yang lain. Namun sekali lagi, mau kompetisi itu sudah natural, alamiah sebagai partai politik. Yang perlu diingat, ada sisi-sisi kolaborasi yang harus kita bangun," kata Sarmuji. (mus/rak)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP