alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Ini Dia Nama 12 Kapolres Baru di Jatim

03 Juni 2021, 00: 59: 01 WIB | editor : Wijayanto

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Gerbong mutasi kembali bergulir di tubuh organisasi Polri. Sejumlah perwira menengah di jajaran Polda Jatim dimutasi. Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST/1129/VI/KEP/2021 tertanggal 1 Juni 2021 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Drs Sutrisno Yudi Hermawan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumarji menjadi Dirlantas Polda Bengkulu. Posisinya akan digantikan AKBP Kusumo Wahyu Bintoro yang sebelumnya menjabat Wakapolresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara menjabat Kabag Produk Kreatif Romulmed Divhumas Mabes Polri. Posisinya, akan digantikan oleh AKBP Nasrun Pasaribu yang sebelumnya menjabat Wadirreskrimum Polda Jatim.

Baca juga: Belanja Pakaian Naik, Jatim Inflasi 0,27 Persen di Bulan Mei

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Harpantua Simarmata dimutasi menjadi Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri. Posisi Leo akan digantikan AKBP Budi Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Kalsel.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan digeser menjadi Kapolres Mojokerto Kota. Posisinya akan diisi AKBP Erick Frendiz yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bondowoso.

Kapolres Malang Kabupaten AKBP Hendry Umar bergeser menjadi Perwira Menengah Divisi Hukum Mabes Polri. Jabatannya digantikan oleh AKBP R Bagoes Wibisono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Madiun.

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo yang akan bergeser menjadi Kapolres Klaten. Posisinya akan digantikan oleh AKBP Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Jatim.

Kapolres Sumenep AKBP Darman menjabat sebagai Kapolres Tuban. Jabatan Darman, akan digantikan oleh AKBP Rahman Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto bergeser menjadi Wakapolresta Banyuwangi. Sementara jabatan Didik digantikan oleh AKBP Alith Alarino yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Menengah Bareskrim Polri.

AKBP Deddy Supriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mojokerto akan menjabat sebagai Wakapolresta Bekasi. 

AKBP Yuri Leonard Siahaan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Grobogan Polda Jateng akan menjabat Kapolres Madiun. Wakapolresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto akan menjabat sebagai Kabbagwassidik Ditresnarkoba Polda Jatim. AKBP Herman Priyanto Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya promosi menjadi Kapolres Bondowoso. 

AKBP Dwiasi Wiyat Putera yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan menjabat Kapolres Trenggalek. Kasat Reskrim Metro Jakarta Pusat AKBP Teuku Arsya Khadafi menjabat Kapolres Probolinggo.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, mutasi adalah hal biasa di tubuh organisasi Polri. "Untuk penyegaran biar lebih kuat dan solid kembali," terang Gatot.(rus)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP