alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Gabung Persebaya, Taisei Marukawa Pasang Target Pribadi

02 Juni 2021, 12: 25: 47 WIB | editor : Wijayanto

TEKEN KONTRAK: Taisei Marukawa diperkenalkan ke publik oleh Manajer Persebaya, Candra Wahyudi (kiri).

TEKEN KONTRAK: Taisei Marukawa diperkenalkan ke publik oleh Manajer Persebaya, Candra Wahyudi (kiri).

Share this      

SURABAYA - Taisei Marukawa menjadi pemain asing pertama yang direkrut Persebaya. Pria asal Jepang ini, dikontrak oleh Persebaya dengan durasi satu musim. Dengan bergabung dengan Persebaya bakal menjadi pengalaman perdana Taisei di sepak bola Indonesia. Pasalnya, karier Taisei sebelumnya banyak dihabiskan di negara asalnya, yakni di Jepang.

Ada dua negara lagi yang pernah menjadi destinasi Taisei untuk melanjutkan petualangannya sebagai pesepak bola profesional. Pertama adalah Malta pada tahun 2019 hingga 2020. Sementara yang terakhir di Latvia awal tahun 2021 bersama klub Noah Jurmala.

Meski menjadi pengalaman perdana di sepak bola Indonesia, rupanya target tinggi sudah dipatok oleh Taisei. Pemain kelahiran tahun 1997 ingin memberikan sebuah trofi untuk Persebaya Surabaya. "Saya akan berjuang keras untuk memberikan yang terbaik," kata Taisei, dilansir  dari laman resmi Persebaya. "Harapan saya pastinya bisa membawa trofi untuk tim," ujarnya.

Baca juga: Jelang RUPS KB Bukopin, Sinergi KB Kookmin dan Bosowa Semakin Menguat

TRAINING: Taisei Marukawa langsung bergabung ikut latihan Persebaya.

TRAINING: Taisei Marukawa langsung bergabung ikut latihan Persebaya. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Selain itu, rupanya Taisei juga memiliki target pribadi. Target pribadi pemain berposisi sebagai gelandang ini yakni mencetak dua digit gol di musim 2021-2022. "Target pribadi saya berharap bisa mencetak lebih dari 10 gol," tuturnya.

Sementara itu, Taisei sendiri menjadi satu-satunya pemain asing yang dimiliki Persebaya sejauh ini. Seperti yang diketahui, akibat mandeknya kompetisi sepak bola Indonesia membuat seluruh pemain asing Persebaya hengkang pada tahun lalu.

Sementara pelatih Persebaya Aji Santoso mengungkapkan, kondisi Marukawa sejauh ini baik. Sesudah lolos medical checkup, pemain 24 tahun itu tidak punya riwayat cedera. Seratus persen sehat. ’’Tapi, kondisi fisiknya belum 100 persen,’’ ujar Aji.

Karena itu, meski kemarin ikut latihan di gym, Marukawa tetap belum bisa ikut program yang diberikan Aji. Dia masih latihan terpisah. ’’Besok (hari ini) akan lakukan individual training bersama pelatih fisik,’’ ucap mantan pelatih Arema dan Persela itu.

Marukawa harus segera memulihkan kondisi fisiknya. Sebab, skuad Persebaya mulai masuk materi taktikal pekan ini. Bahkan, pekan ini juga ada satu laga uji yang diagendakan. (sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP