alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarsurabaya
Home > Politik Surabaya
icon featured
Politik Surabaya
Pembukaan Muswil IX DPW PPP Jatim

Khofifah Minta PPP Jadi Partai yang Menyejukkan Umat

31 Mei 2021, 17: 27: 48 WIB | editor : Wijayanto

MUSYAWARAH WILAYAH: Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa didampingi Waketum PPP, Zainut Tauhid, saat menghadiri pembukaan Musywil PPP di Samator Novotel Surabaya, Senin (31/5).

MUSYAWARAH WILAYAH: Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa didampingi Waketum PPP, Zainut Tauhid, saat menghadiri pembukaan Musywil PPP di Samator Novotel Surabaya, Senin (31/5). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur menggelar Musyawarah Wilayah atau Muswil IX, Senin (31/5). Muswil ini resmi dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP, Zainut Tauhid.

Kegiatan ini tampak dihadiri perwakilan pengurus dari masing-masing kabupaten/kota di Jatim.  Pasalnya, dalam Muswil yang rencananya digelar berlangsung selama 2 hari ini akan membahas sejumlah hal strategis.

"Muswil ini merupakan agenda penting untuk menentukan langkah partai ke depan. Hakikat Muswil merupakan permusyawaratan tertinggi di tingkat provinsi," ujarnya

Baca juga: Disusupi Penjudi, Polisi Pelototi Adu 'Kuda Liar' dan 'Kelinci Liar'

Selain itu, lanjut Zainut,  adalah penentuan kepengurusan DPW PPP Jawa Timur periode mendatang, menurutnya kepengurusan yang akan dipilih dari sistem ahlul halli wal aqdi atau sistem formatur. Forum Muswil akan memilih tim formatur, yang selanjutnya akan menentukan kepengurusan DPW PPP Jatim. Susunan kepengurusan bakal ditentukan oleh tim formatur yang akan terdiri dari unsur DPC, DPW serta DPP," katanya.

Zainut Tauhid menambahkan, hal strategis lain yang akan dibahas adalah merumuskan program kerja untuk kepengurusan di tingkat provinsi. Selanjutnya adalah memberikan pernyataan politik. "Jadi pernyataan politik tentunya dari pengurus wilayah yang akan menyampaikan," jelasmya

Selain pengurus dan petinggi PPP yang hadir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga hadir dalam pembukaan Muswil PPP Jatim. Khofifah mengatakan PPP yang telah mengklaim rumah umat Islam bangsa ini, maka sudah seharusnya melakukan gerakan-gerakan yang bisa memberi kesejukan pada umat.

"Gerakan mengampayekan rahmatan lil alamin harus terus dilakukan oleh PPP sebagai upaya untuk menunjukkan bahwa Islam tidak radikal dan Islam tidak keras," ujarnya.

Mantan menteri sosial ini mengaku yakin memposisikan sebagai partai umat Islam yang rahmatan lil alamin. Ia meambahkan PPP akan kembali menjadi partai besar pada masa mendatang. "PPP di Jatim memiliki Bupati atau Wakil Bupati seperti Bupati Jombang dan Bangkalan. Maka sudah seharusnya mereka dilibatkan untuk terus menyemaikan PPP dalam kehidupan masyarakat. Ini juga didukung kader kader yang ada. Sehingga Islam rahmatan lil alamin akan terus hadir dalam kehidupan masyarakat," jelas Khofifah.

Menurutnya, hal ini harus terus dilakukan PPP sehingga akan terus ada di hati masyarakat. "Dan saya sebagai gubernur merasakan kemanfaatan PPP melalui Fraksi PPP DPRD Jatim dalam mengiringi kinerja saya," pungkasnya. (mus)  

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP