alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

203 Pengendara Dites Antigen di Pos Penyekatan, Tak Ada Yang Reaktif

17 Mei 2021, 06: 37: 22 WIB | editor : Wijayanto

RANDOM: Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra (dua dari kanan) saat memantau pelaksanaan tes swab antigen COVID-19 yang dilakukan pada pengendara di pos check point larangan mudik bundaran Cito Menanggal, Surabaya, Minggu (16/5).

RANDOM: Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra (dua dari kanan) saat memantau pelaksanaan tes swab antigen COVID-19 yang dilakukan pada pengendara di pos check point larangan mudik bundaran Cito Menanggal, Surabaya, Minggu (16/5). (SURYANTO PUTRA MUJI/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Tidak hanya melakukan penyekatan, petugas gabungan Satlantas Polrestabes Surabaya bersama Dinas Perhubungan dan TNI juga melaksanakan tes swab antigen di lokasi. Pengendara yang nekat masuk Surabaya, selain plat L dan W dan tidak disertai surat keterangan bebas Covid-19, dilakukan tes. Tes dilakukan untuk deteksi Covid-19 tersebut disediakan di semua pos penyekatan. Sebanyak 36 orang dites pada Minggu (16/5). 

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra menuturkan, pihaknya melaksanakan tes swab antigen agar tidak ada persebaran Covid-19 pada libur panjang Lebaran tahun ini. Pihaknya tidak menolerir pengendara yang masuk Surabaya tanpa memiliki surat bebas Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 6 Mei hingga 24 Mei. "Kami lakukan tiap hari. Para petugas stand by di pos untuk melaksanakan tes antigen," ujarnya.

Tes dilaksanakan secara random pada pengendara yang melintas. Ketika pengendara tampak tidak fit, petugas langsung mengarahkannya ke pos untuk dites. Hingga 16 Mei tercatat 203 orang dites swab antigen di lokasi. Hasilnya, tidak ada pengendara yang positif Covid-19. "Alhamdulillah, hingga saat ini tidak ditemukan pengendara yang reaktif. Jika ada, maka kami bawa untuk dikarantina," ungkapnya.

Baca juga: Ditinggal Libur Lebaran, Pabrik Minyak Goreng Ikan Dorang Terbakar

Tes swab antigen tidak hanya dilakukan pada pengendara saja. Petugas Satlantas Polrestabes Surabaya yang berjaga dan petugas gabungan pun ikut dites.

Mereka rutin melaksanakan tes sebelum bertugas melaksanakan penyekatan. Sehingga masyarakat tidak khawatir jika tertular dari petugas yang melaksanakan pemeriksaan. "Saya dan anggota serta petugas lainnya rutin melaksanakan swab antigen. Petugas yang berjaga dipastikan semua nonreaktif," tuturnya. (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP