alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

Bawa Ketupat dan Opor Ayam, Khofifah Lebaran bareng PMI di Asrama Haji

13 Mei 2021, 23: 08: 33 WIB | editor : Wijayanto

MAKAN OPOR: Gubernur Khofifah menyajikan ketupat dan opor ayam kepada para PMI yang sedang menjalani karantina di Asrama Haji Surabaya di hari lebaran, Kamis (13/5).

MAKAN OPOR: Gubernur Khofifah menyajikan ketupat dan opor ayam kepada para PMI yang sedang menjalani karantina di Asrama Haji Surabaya di hari lebaran, Kamis (13/5). (ISTIMEWA/HUMAS PEMPROV JATIM)

Share this      

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkesempatan merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah bersama para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kini sedang menjalani karantina di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Kamis (13/5).

Tak lupa, gubernur asal Jemur Wonosari itu membawa buah tangan yakni ketupat, lepet dan opor ayam. Hidangan khas lebaran tersebut dibagi-bagikan Khofifah dan disantap bersama dengan para PMI asal Jatim yang tertunda kepulangannya ke daerah masing-masing karena harus menjalani karantina terkait covid-19.

"Hari ini, 1 Syawal, saya ingin merayakan Idul Fitri bersama teman-teman PMI. Saya sudah pesan ketupat lebaran, opor ayam, dan pesan lepet (penganan dari bahan ketan, red) juga ada kurma," tutur Khofifah.

Baca juga: Banyak Pemudik Nekat, Pilih Tunggu di Luar Terminal

HIDANGAN ISTIMEWA: Para PMI antre mengambil jatah ketupat dan opor ayam dari Gubernur Khofifah.

HIDANGAN ISTIMEWA: Para PMI antre mengambil jatah ketupat dan opor ayam dari Gubernur Khofifah. (ISTIMEWA/HUMAS PEMPROV JATIM)

Di sela-sela kunjungannya tersebut, gubernur berkesempatan berbincang dengan para PMI. Ia menyampaikan bahwa karantina dilakukan pemerintah untuk memastikan kondisi kesehatan para PMI sebelum dipulangkan ke daerah asal masing-masing. Hal ini demi menjaga penyebaran covid-19 ke daerah.

Jika hasil swab PCR dari masing-masing PMI itu negatif, maka mereka bisa pulang dan dijemput masing-masing pemerintah daerah asal. Namun jika ada yang positif, maka mereka harus dirujuk ke RS Darurat Lapangan di Jalan Indrapura Surabaya. "Hal ini tentu untuk melindungi para PMI dan orang-orang yang mereka cintai di rumah dari ancaman covid-19," kata Khofifah.

Pada kesempatan tersebut, gubernur juga meninjau dapur umum Asrama Haji yang menyediakan masakan dengan menu lontong opor ayam. "Habis ini kita makan bersama, kita rayakan Idul Fitri bersama di sini. Saya juga menyampaikan mohon maaf lahir batin," ujarnya. (mus/jay)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP