alexametrics
Minggu, 16 May 2021
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya
Jelang Hari Raya Idulfitri

PLN UIT JBM Gelar Pasukan Pastikan Keandalan Pasokan Listrik

04 Mei 2021, 22: 32: 11 WIB | editor : Wijayanto

SIAGA: Petugas dari PLN UIT JBM mengikuti apel siaga pasukan guna menjaga keandalan pasokan listrik jelang Hari Raya Idulfitri.

SIAGA: Petugas dari PLN UIT JBM mengikuti apel siaga pasukan guna menjaga keandalan pasokan listrik jelang Hari Raya Idulfitri. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, PT PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur & Bali (UIT JBM) menggelar apel siaga pasukan di masing-masing Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk yang tersebar di Jawa Timur serta Bali.  Apel dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 6 Mei mendatang. 

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk melihat kesiapan para petugas dan peralatan yang digunakan dalam bekerja nantinya. Para petugas di lapangan yang dalam menjaga keandalan pasokan listrik menjelang Hari Raya Idulfitri ini tetap menjaga protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19, menjaga, dan mengutamakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dalam melakukan kegiatan di lapangan.

“Menjelang masa siaga ini kita harus persiapkan segala peralatan dan SOP yang berjalan dengan baik. Kami meminta tolong kepada para petugas lapangan agar tetap menjaga pasokan listrik secara optimal. Tetap patuhi protokol kesehatan dalam bekerja nanti,” kata General Manager PLN UIT JBM Suroso.

Baca juga: Sinergi dengan Kemenparekraf, BRI Luncurkan Debit BRI Wisata Nusantara

Siaga Idulfitri yang dimulai tanggal 06 Mei – 24 Mei 2021 dengan kondisi pandemi seperti saat ini listrik merupakan kebutuhan utama oleh masyarakat terutama untuk menunjang kegiatan rumah tangga, bisnis, maupun industri. Maka dari itu PLN berkomitmen selalu siaga 24 jam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan.

“Pastikan agar jalur-jalur pasokan listrik ke pelanggan dalam kondisi aman dari gangguan eksternal. Semoga Hari Raya Idulfitri ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala pada sisi kelistrikan,” lanjut Suroso dalam pesannya kepada seluruh petugas.

Tak hanya dari sisi jaringan transmisi saja, PLN UIT JBM pun fokus pada keandalan dari Gardu Induk yang ada. Pasokan listrik yang andal kepada pelanggan menjadi hal wajib bagi PLN, maka dari itu segala upaya dilakukan dalam meminimalisir terjadinya gangguan. (*)

(sb/jpc/jay/JPR)

 TOP