alexametrics
Senin, 17 May 2021
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Banyak Promo Menarik, CitraGarden Kembali Rilis Tipe Sommerset

04 Mei 2021, 00: 45: 30 WIB | editor : Wijayanto

OPTIMIS HABIS: Dari kiri; Agung Krisprimandoyo, Vica Yustisiana dan Illa Fardha menjelaskan tipe terbaru Sommerset di CitraGarden.

OPTIMIS HABIS: Dari kiri; Agung Krisprimandoyo, Vica Yustisiana dan Illa Fardha menjelaskan tipe terbaru Sommerset di CitraGarden. (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Ciputra Group terus memanfaatkan momentum membaiknya pasar property. Lewat salah satu proyeknya, CitraGarden , kembali merilis tipe terbaru, Sommerset. Diharapkan, tipe rumah yang dibangun terbatas ini akan habis paling lama 2-3 bulan kedepan.

Menurut Agung Krisprimandoyo, Direktur PT Ciputra Development Tbk, kondisi pasar saat ini memang sudah membaik. Hal ini dampak dari adanya stimulus dari pemerintah berupa penghapusan PPN untuk tumah readay dengan harga dibawah Rp 2 miliar.

Baca juga: Kenaikan Harga Daging Ayam Sumbang Inflasi Jatim Bulan April

Namun begitu, developer tetap dituntut untuk tetap terus berinovasi dengan menghadirkan produk-produk terbaru. Sebab, konsumen akan semakin tertarik jika ada produk baru. Itu sebabnya, mengapa dalam periode tertentu, developer selalu merilis tipe terbaru.

“Ibarat makanan, developer harus bisa menyajikan aneka menu yang menggoda sehingga konsumen yang tadinya tidak tertarik bisa kepingin beli. Developer harus terus mengcreate market dengan produk-produk yang selalu menarik,” kata Agung Krisprimandoyo disela pameran CitraGarden di Surabaya (3/5).

Apalagi, sekarang market juga semakin kritis. Developer juga harus mampu mengcreate produk yang sesuai dengan selera pasar. Kalau saat ini market kelas premium lebih suka rumah yang sudah lengkap dan tidak perlu tambahan apap-apa lagi, developer harus bisa memenuhinya.

“Market property itu Cuma dua. Tipe besar dan tipe kecil yang paling banyak dicari. Sementara tipe yang tanggung (medium) kurang banyak peminatnya. Kebetulan kami ada dua proyek CitraGarden (tipe besar) dan CitraHarmoni (tipe kecil). Tinggal konsumen mau pilih yang mana,” tambahnya.

Vica Yustisiana, General Manager CitraGarden menambahkan, di perumahan CitraGarden karakter pembelinya memang lebih suka tipe yang gede. Sebab, pernah dicoba merilis tipe kecil satu lantai dengan harga Rp 900-an juta, hingga sekarang belum habis.

“Sementara kalau tipe besar cepat habisnya. Sebab itu, kami optimis, tipe Sommerset yang kami pasarkan dengan harga Rp 2,8 miliar akan cepat habis seperti tipe-tipe sebelumnya,” ujar Vica Yustisiana.

Sementara itu, Illa Fardha, Marketing Manager CitraGarden menambahkan, tipe Sommerset (150/194) yang ada di cluster Orchard merupakan tipe favorit. Selain jumlahnya terbatas hanya 17 unit, juga lokasinya berada di depan sehingga lebih menarik.

Dia yakin, tipe Sommerset akan mendapat respond bagus dari konsumen. Hingga kemarin, meskipun belum dilaunching, sudah terjual lima unit. Selain pembeli baru, juga banyak pembeli lama yang kembali membeli setiap kali ada produk baru  yang menarik.

“Repeat buyer disini cukup besar sekitar 50 persen. Bahkan ada pembeli yang memiliki enam unit rumah disini. Kami tetap berharap, tipe Sommerset akan menarik buat repeat buyer, selain new buyer,” kata Illa Fardha.

Dikatakan, untuk mendongkrak penjualannya, pihaknya juga memberikan banyak promo menarik baik untuk tipe baru maupun tipe lama. Misalnya, untuk rumah ready pihaknya ada free PPN. Selain itu juga ada bonus free biaya KPR, BPHTB, AJB, diskon 50 persen uang tanda jadi serta cashback Rp 250 juta.

“Selain tipe Sommerset, kami juga ada tipe lain, Anderson yang kami rilis Maret lalu dengan harga Rp 1,6 miliar. Saat ini sudah 25 persen terjual. Kami yakin, dengan kondisi market yang terus membaik, kedua tipe terbaru ini akan cepat habis,” ujar Illa Fardha. (fix)

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP