alexametrics
Senin, 17 May 2021
radarsurabaya
Home > Features Surabaya
icon featured
Features Surabaya
Hikmah Ramadan 1442 H

Semangat Bertugas, Semangat Berbagi

OLEH: Kasatlantas AKBP Teddy Chandra, S.I.K,

02 Mei 2021, 13: 55: 23 WIB | editor : Wijayanto

AKBP Teddy Chandra, S.I.K, M.Si

AKBP Teddy Chandra, S.I.K, M.Si (ISTIMEWA)

Share this      

RAMADAN berbagi. Ramadan di masa pandemi menjadi salah satu tantangan untuk kita melatih kesabaran. Masa pandemi ini mari kita jadikan Ramadhan untuk bisa saling membantu dan berbagai dengan sesama. Saling mengingatkan satu sama lain untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak mudik ini untuk kebaikan bersama. Kami terus sosialisasikan ke masyarakat agar tidak ada pertambahan jumlah positif Covid-19 usai Idul Fitri.

Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya terus kami gerakkan untuk memberikan himbauan dan melarang masyarakat terutama yang melintas di perbatasan untuk tidak mudik. Jika memang tidak ada kepentingan ke Surabaya maka kami minta untuk tidak melanjutkan perjalanan ke Surabaya. Kami berharap masyarakat sabar dan ikut menjaga grafik penularan yang sudah mulai berkurang dan membaik. Ini untuk masyarakat Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya.

Bulan puasa bukan menjadi halangan untuk tetap bertugas. Kami berharap dalam penyekatan nanti masyarakat juga ikut mendukung langkah pemerintah ini. Semoga semua berjalan lancar dan masyarakat sama-sama menjaga. Semua anggota sudah kami siagakan untuk melaksanakan penyekatan ini.

Baca juga: Keluarga Kru KRI Nanggala 402 Tabur Bunga di Laut Bali

Mari kita sama-sama bersabar untuk tidak mudik dan melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Pengalaman tahun lalu menjadi pelajaran berharga, semoga masyarakat bisa menyadarinya dan tetap bersabar.

Kami selalu memberikan semangat pada anggota untuk tetap bertugas dengan penuh semangat. Boleh bertugas dan berpanas-panas di jalan, namun saya terus memberi semangat pada anggota untuk tetap beribadah puasa bagi yang menjalankan.

Kami berharap ibadah tahun ini menjadi momentum untuk kita menjadi lebih baik lagi. Masa pandemi bukan menjadi halangan untuk tetap beribadah dengan baik namun tetap prokes dan selalu tertib berlalu lintas agar selalu menjadi pedoman. 

Masa pandemi tidak mengurangi keinginan untuk saling berbagi. Selain menjaga lalu lintas, kami juga melaksanakan Jumat berkah. Setiap seminggu sekali kami usahakan untuk berbagi dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat selama pandemi ini. Kami berharap semua selalu sehat dan selamat dalam menjalankan tugas. (gun)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP