alexametrics
Senin, 17 May 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

2 Perwira dan 3 Oknum Anggota Polrestabes Ditangkap Pesta SS di Hotel

Tiga Warga Sipil Ikut Diamankan

01 Mei 2021, 02: 42: 46 WIB | editor : Wijayanto

ULAH OKNUM: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (30/4).

ULAH OKNUM: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (30/4). (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir membenarkan kabar adamya oknum perwira Polrestabes Surabaya yang ditangkap Paminal Mabes Polri saat berada di sebuah hotel karena pesta sabu-sabu (SS). Menurut Kapolres, oknum perwira itu ditangkap di sebuah hotel di kawasan Surabaya Pusat, Jumat (30/4) dini hari.

"Ada delapan orang yang diamankan pada penangkapan tersebut. Delapan orang tersebut diketahui sedang pesta sabu di dalam kamar hotel," terang Jhonny didampingi Kabid Humas, Kabid Propam dan Dirresnarkoba Polda Jatim.

Ia menambahkan, lima orang anggota Polrestabes Surabaya itu diamankan Paminal Mabes Polri bersama tiga orang warga sipil. Lima anggota tersebut adalah Iptu EJ, Iptu MS, Aipda AP, Brigadir S, dan Brigadir PS. Sementara tiga warga sipil adalah CC, D, dan IS.

Baca juga: Akibat Adu Ilmu di Jalanan, Pendekar Silat Diadili

Saat ini, lima oknum tersebut sedang menjalani pemeriksaan intensif di Bidpropam Polda Jatim. "Ada barang bukti sabu-sabu (SS) 27,4 gram, delapan butir happy five, dan satu butir ekstasi," katanya.

Ditambahkan, kasus ini masih dalam proses penyidikan Divpropam Polri di Bidpropam Polda Jatim. "Saat ini masih disidik terkait dengan dugaan pelanggaran profesi dan pidana narkotikanya," katanya.

Jhonny menegaskan, penangkapan ini adalah wujud komitmen pimpinan Polri, yakni Kapolri, Kapolda Jatim, dan kewilayahan dalam pemberantasan tindak pidana narkotika.

"Ada barang bukti sabu didapat dari anggota dan didalami Bidpropam Polda Jatim. Kami tidak menolerir oknum-oknum polri yang menyalahgunakan narkoba. Ini juga sebagai koreksi untuk opsnal agar tidak main-main. Hasil tes urine dari lima (oknum anggota) ada empat yang dinyatakan positif. "Untuk satu lagi oknum masih diperiksa lagi di laboratorium," paparnya. (gun/jay)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP