alexametrics
Senin, 17 May 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Akibat Adu Ilmu di Jalanan, Pendekar Silat Diadili

30 April 2021, 21: 25: 24 WIB | editor : Wijayanto

SALAH PAHAM: Trdakwa M Iqbal Kamajaya.

SALAH PAHAM: Trdakwa M Iqbal Kamajaya. (GINANJAR ELYAS SAPUTRA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Gara-gara salah paham, pemuda ini jadi pesakitan. Muhammad Iqbal Kamajaya, warga Rungkut Tengah Gang 4-7D, diadili di Pengadilan Negeri Surabaya. Iqbal terlibat bentrokan dengan RA dan FM yang di Jalan Raya Panjang Jiwo, pada Selasa, 19 Januari 2021 lalu. 

Di jalan tersebut, Iqbal mengucapkan kata-kata umpatan kepada RA dan FM yang baru pulang dari latihan pencak silat. “Tiba-tiba Iqbal dan teman-temannya mengucapkan kata yang tidak pantas ke teman-teman kami. Kemudian kami dipukuli,” kata RA saat dimintai keterangan oleh Hakim Erintuah Damanik, kemarin.

Akibat perbuatan terdakwa Iqbal, RA mengalami luka pada dahinya hingga retak. Sedangkan FM mengalami luka lebam pada bagian pipinya. Iqbal kemudian diproses hukum hingga ke pengadilan.

Baca juga: Kanim Khusus TPI Tambah Layanan di Mal Ciwo

Terdakwa Iqbal dan saksi masih berusia muda. Mereka pun mendapat wejangan di ruang sidang. Hakim Erintuah menasihati ketiga pemuda yang berasal dari perguruan pencak silat berbeda itu agar ilmu bela diri tidak disalahgunakan.

Sebab malah justru menjerumuskan ketiganya dalam masalah hingga ke pengadilan. “Jangan sampai gara-gara kalian beda organisasi (beladiri), ya seperti ini. Ini kan merugikan kalian sendiri. Apalagi alasannya hanya karena beda organisasi, kemudian adu ilmu,” tegas Erintuah. (gin/rek)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP