alexametrics
Senin, 17 May 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Mayat Bayi Ditemukan Dibuang di Makam Mbah Ratu

30 April 2021, 20: 51: 47 WIB | editor : Wijayanto

MISTERIUS: Petugas melakukan olah TKP di pemakaman Mbah Ratu, Kamis (29/4).

MISTERIUS: Petugas melakukan olah TKP di pemakaman Mbah Ratu, Kamis (29/4). (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Mayat orok/bayi ditemukan dibuang oleh orang tak bertanggung jawab di pemakaman Mbah Ratu, Jalan Demak, Kamis (29/4) pukul 15.45.Bayi lelaki itu berbalut kain merah dan selimut loreng. Diduga, orok tersebut sudah meninggal dunia tiga hari lalu. 

Kejadian tersebut pertama kali diketahui Suhartono, 35, yang bekerja membersihkan makam. Saat menemukan kain merah yang berbentuk gundukan, ia mencoba membukanya. Ternyata orok bayi. "Kami mendapat laporan dan langsung ke lokasi. Tim Inafis memeriksa mayat bayi tersebut," ujar Kapolsek Krembangan Kompol Redik Tribawanto didampingi Kanitreskrim Iptu Evan Andrias.

Dari pemeriksaan awal, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Perkiraan sudah berada di makam itu tiga hari lalu. Mengenai apakah digugurkan atau lahir meninggal dunia, pihak kepolisan belum bisa memastikannya. "Namun, saat ditemukan masih lengkap dengan tali pusarnya," kata Redik.

Baca juga: Tanggung Jawab Sih, tapi Juga Suka Ngaplokan

Pihak kepolisian masih menyelidiki dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi. Hingga kemarin tidak ada yang mengetahui siapa yang membuang bayi tersebut. "Kami belum tahu motifnya apa. Masih kami selidiki lagi," ujarnya. (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP