alexametrics
Senin, 17 May 2021
radarsurabaya
Home > Lifestyle Surabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Busana Lebaran Penuh Motif tapi Tetap Simple dan Sederhana

28 April 2021, 16: 47: 42 WIB | editor : Wijayanto

ELEGAN: Model menampilkan busana Raya Series bertema Bohemian karya desainer Yeny Ries.

ELEGAN: Model menampilkan busana Raya Series bertema Bohemian karya desainer Yeny Ries. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Biasanya menjelang Hari Raya Idulfitri masyarakat disibukkan dengan membeli baju untuk lebaran. Hal tersebut sudah menjadi tradisi tersendiri, sehingga saat lebaran kurang afdol rasanya tanpa baju baru. Baju baru juga menjadi sebuah simbol saat Idulfitri, yaitu kembalinya suci dan bersih dari dosa setelah beribadah sebulan penuh selama Ramadan. 

Salah satu desainer asal Surabaya, Yeny Ries meluncurkan busana baru khusus edisi Idulfitri. Koleksi barunya ini menjadi salah satu rekomendasi masyarakat untuk menyambut hari yang fitri dua pekan mendatang. 

Koleksinya kali ini mengangkat tema Bohemian yang digambarkan melalui motif sederhana seperti garis dan bunga di beberapa bagian busana. Meski tampak penuh motif, namun desain ini masih termasuk busana simpel untuk dipakai saat Idulfitri. 

Baca juga: Korsleting Listrik, Kafe Rumahan Terbakar, 1 Mobil Ludes

“Saat ini cara berpakaian orang bergeser. Dulu, saat Idulfitri banyak orang memakai baju glamor. Kalau sekarang, desain yang simpel dan bisa dipakai pada sembarang occasion lebih banyak dicari,” kata Yeny. 

Selain desain yang simple, bahan yang digunakan dalam Raya Series ini pun cukup ringan. Yeny memilih bahan satin silk dengan brokat sebagai furing, kemudian ditambah chiffon printing pada bagian luar. “Chiffon ini saya print sendiri dengan desain yang juga saya buat sendiri, jadi tentu lebih eksklusif dan tidak mirip dengan lainnya,” imbuh Yeny. 

Terdapat empat pilihan warna di antaranya salem, peach, biru, cream, dan pink. Dari masing-masing pilihan warna itu, Yeny juga memberikan delapan tampilan berbeda pula. Di antaranya, abaya dress, aline, dress payung, dress pias, dress kerut, dan lainnya. 

Total ada delapan look yang dikeluarkan Yeny untuk koleksi Raya Series ini. “Raya Series ini juga tersedia untuk keluarga. Jadi bisa satu set kembaran dengan anak dan suami,” pungkasnya. (gin/nur)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP