alexametrics
Selasa, 15 Jun 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Kepala Gudang Dicokok setelah Gasak Puluhan Aki

21 April 2021, 00: 24: 13 WIB | editor : Wijayanto

DITAHAN: Ivan Ramadhani diamankan di Polsek Sukomanunggal, Surabaya.

DITAHAN: Ivan Ramadhani diamankan di Polsek Sukomanunggal, Surabaya. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Tim Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal menangkap pencuri aki kendaraan bermotor milik PT Santini Lestari Graha Surya (SLGS) di Jalan Tanjungsari 44 Blok B-1, Surabaya. Tersangka Ivan Ramadhani, 30, warga Dusun Sawahan, Desa/Kecamatan Dagangan, Madiun. Ironisnya, tersangka adalah kepala gudang di tempatnya bekerja PT SLGS.

Kasus tersebut terbongkar setelah PT SLGS melapor telah kehilangan aki di gudang Jalan Tanjungsari 44 Blok B-1 Surabaya, Sabtu (1/2). Setelah ditindaklanjuti dengan melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi, polisi menyimpulkan pencuri aki adalah kepala gudang perusahaan sendiri.

Setelah dilakukan pengejaran dan penyanggongan, pelaku akhirnya diringkus tanpa perlawanan di Madiun. "Tersangka ditangkap saat pulang kampung di rumah mertuanya di Madiun. Dia sebagai kepala gudang," ujar Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Iptu Marji Wibowo.

Baca juga: Istri Muda Galak dan Judes, Suami Menyesal Pilih Talak

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Marji, tersangka mengaku sudah mencuri sekitar 70 aki mobil merek G Force. Aksinya dilakukan pada Sabtu (22/1) sekitar pukul 09.30. Selanjutnya, puluhan aki tersebut dijual kembali ke pihak lain. 

Akibat aksi pembobolan gudang itu, pihak perusahaan mengalami kerugian total senilai Rp 50 juta. ''Kami masih kembangkan kasus untuk mencari penadahnya," tegas Iptu Marji.

Sementara itu, tersangka Ivan Ramadhani mengaku mencuri aki dengan memanfaatkan jabatannya sebagai kepala gudang. ''Uang hasil penjualan saya gunakan keperluan sehari-hari," ucapnya di depan penyidik.

 Dari tangan tersangka, polisi menyita satu bendel stock opname, enam kardus aki kosong, dan tujuh aki merk G- Force. Sang kepala gudang dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman lima tahun penjara. (rus/rek)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP