alexametrics
Senin, 17 May 2021
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Persebaya Butuh Striker Asing Jelang Hadapi Liga 1/2021

17 April 2021, 01: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

STRIKER IMPOR: Dua legiun asing yang pernah memperkuat Persebaya di Liga 1 musim lalu, David da Silva (kanan) dan Mahmoud Eid (kiri).

STRIKER IMPOR: Dua legiun asing yang pernah memperkuat Persebaya di Liga 1 musim lalu, David da Silva (kanan) dan Mahmoud Eid (kiri). (DOK/JPC)

Share this      

SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso membeberkan pemain asing berposisi apa saja yang dibutuhkan untuk tim jelang menghadapi Liga 1 2021. Persebaya Surabaya saat ini memang tengah fokus berburu pemain asing yang akan turut memperkuat tim di Liga 1 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Aji Santoso bahwa yang dibutuhkan Persebaya Surabaya saat ini hanya pemain asing.

Skuad Green Force hanya membutuhkan pemain asing untuk tampil di Liga 1 karena selama di Piala Menpora 2021 mereka tak diperkuat oleh legiun asing. Meski begitu, tim kebanggaan Bonek tersebut sudah tampil maksimal walaupun tanpa pemain asing di Piala Menpora 2021.

Baca juga: TACB Usul Kalisosok Jadi Wisata Penjara di Kota Lama

Bahkan Persebaya mampu tampil apik walaupun mereka hanya dipenuhi dengan pemain lokal dan pemain muda. Namun, untuk menatap kompetisi Liga 1, Persebaya dinilai benar-benar membutuhkan pemain asing. "Iya kami hanya membutuhkan pemain asing untuk Liga 1 karena saat ini komposisi pemain sudah bagus," ujar Aji Santoso.

Walaupun ia tak menutup kemungkinan menambah pemain lokal untuk menambah daya gedor tim, tetapi yang menjadi fokus utama tetap mendatangkan pemain asing.

Mantan pelatih Persela Lamongan itu bahkan menegaskan bahwa Persebaya tak akan pernah mencari pemain jadi lagi untuk musim ini kecuali pemain asing.

"Tetapi kalau ada pemain muda yang memiliki kemampuan yang benar-benar bagus dan berkualitas, ya pasti akan saya ambil. Tapi kalau untuk menambah pemain jadi, sepertinya tidak akan lagi," ucapnya.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut juga mengatakan bahwa ia telah memiliki pandangan dan kriteria untuk pemain asingnya nanti.

Aji Santoso bahkan membeberkan pemain berposisi apa saja yang diputuskan Persebaya untuk menatap Liga 1 2021. Untuk menambah juru gedor Persebaya, Aji mengatakan ada tiga posisi yang dibutuhkan tim yakni pemain bertahan hingga striker.

Aji mengatakan bahwa tim masih membutuhkan pemain belakang, pemain tengah, dan depan setelah melakukan evaluasi secara keseluruhan dari Piala Menpora 2021.

Pemain belakang masih dibutuhkan untuk semakin mengokohkan lini bertahan, dan untuk striker dibutuhkan sebagai harapan agar tim bisa menyelesaikan penyelesaian akhir dengan baik.

"Untuk slot pemain asing empat itu akan kami manfaatkan dengan baik untuk mengisi posisi pemain belakang, tengah dan depan," kata Aji Santoso. "Dan itu sudah ada pandangan siapa yang akan kami datangkan nantinya dan kami hanya tinggal menindaklanjuti saja," tuturnya.

Sementara itu, pelatih asal Malang tersebut enggan mengungkapkan pemain asal negara mana yang sudah menjadi incaran tim. "Kalau terkait dari negara mana ya nanti dulu itu. Masih rahasia," pungkasnya. (sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP