alexametrics
Senin, 17 May 2021
radarsurabaya
Home > Features Surabaya
icon featured
Features Surabaya
Hikmah Ramadan 1442 H

Ramadan saat Utamakan Kebersamaaan Keluarga

OLEH: Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Kartono

15 April 2021, 17: 10: 27 WIB | editor : Wijayanto

AKBP Kartono

AKBP Kartono (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

RAMADAN merupakan bulan yang penuh berkah. Bulan Ramadan 1442 Hijriah kali ini masih dalam suasana pandemi virus Corona. 

Saya mengajak masyarakat untuk selalu mengawasi anak-anak dalam pergaulan di bulan puasa. Sebab, saat ini sekolah masih daring.

Anak-anak banyak di rumah. Orang tua wajib untuk meningkatkan pengawasan anak-anaknya supaya tidak terjerumus hal-hal negative, seperti penyalahgunaan narkotika. Selain itu,  kebersamaan keluarga harus diutamakan di bulan suci ini. 

Baca juga: Nekat Kabur, Tiga Residivis Curanmor Didor Bareng Kakinya

Salah satu aspek rentan faktor penyalahgunaan narkoba adalah keluarga yang tidak harmonis.  Selain itu, juga pengaruh lingkungan dan ekonomi. Masalah narkoba harus menjadi atensi bersama.

Orang tua diharapkan selalu menyampaikan edukasi. Selain itu juga membatasi anak-anaknya dalam penggunaan internet. Supaya informasi yang diperoleh, informasi positif menjadi bekal untuk anak-anak di masa depan sebagai generasi penerus bangsa tanpa narkoba.

BNNK Surabaya juga sudah turun ke masyarakat bersama relawan. Dengan salah satu program Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) dengan tujuan meminimalisir penyalahgunaan narkotika di Kota Pahlawan.

Ramadan tahun 2021 masih di pandemi tentunya mari bersama-sama berdoa. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir. Supaya kita bisa beraktivitas normal kembali. Sekolah normal, ekonomi bangkit kembali, sehingga Kota Surabaya menjadi Surabaya yang gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo. (rus/opi)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP