alexametrics
Senin, 17 May 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Penipuan Lowongan Kerja, PT Patra Jasa Minta Masyarakat Waspada

15 April 2021, 15: 53: 52 WIB | editor : Wijayanto

Penipuan Lowongan Kerja, PT Patra Jasa Minta Masyarakat Waspada

JAKARTA, 12 April 2021 – PT Patra Jasa merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Property & Development, Hospitality dan Multi Services. Salah satu bisnis Multi Services Perusahaan adalah Patra Facility Management Services (FMS), dimana Perusahaan menyediakan jasa pengoperasian, pemeliharaan dan kebersihan gedung, termasuk pengelolaan sumber daya manusia yang terlibat dalam berbagai layanan tersebut di 30 Provinsi di Indonesia. 

TAk ayal, lowongan pekerjaan di bisnis Patra Facility Management Services (FMS) biasanya menjadi incaran bagi para pencari kerja sehingga berpotensi disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan melakukan penipuan terhadap calon pekerja.

Seperti yang telah terjadi di salah satu unit operasi PT Patra Jasa di Surabaya, Jawa Timur, yang diduga melibatkan lima orang oknum yang melakukan penipuan dengan cara meminta uang kepada sejumlah calon pekerja dengan janji bahwa mereka dapat menjadi karyawan. Atas kasus penipuan ini, pihak perusahaan telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwenang dan menindaklanjuti melalui jalur hukum. 

Baca juga: Jaga Kinerja, Realisasi Penjualan Gas Bumi PGN Awal 2021 Lebihi Target

VP Human Capital & General Affairs PT Patra Jasa, Joko Mediantoro, pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan melaporkan jika menemukan kasus seperti ini.

“Kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menerima informasi mengenai lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan PT Patra Jasa. Dalam melakukan proses recruitment, PT Patra Jasa tidak pernah memungut biaya apapun terhadap calon pekerja,” terang Joko Mediantoro.  

Untuk informasi resmi terkait lowongan pekerjaan di perusahaan, Joko Mediantoro meminta masyarakat menghubungi Divisi Human Resources & General Affairs PT Patra Jasa melalui email resmi di vacancy@patra-jasa.com. (*)

(sb/jpc/jay/JPR)

 TOP