alexametrics
Senin, 17 May 2021
radarsurabaya
Home > Ekonomi Surabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

PLN UP3 Surabaya Utara Edukasi Masyarakat Tentang Kelistrikan

15 April 2021, 14: 11: 31 WIB | editor : Wijayanto

JANGAN DITIRU: Tim dari transaksi energi listrik sedang mendemonstrasikan sambungan ilegal.

JANGAN DITIRU: Tim dari transaksi energi listrik sedang mendemonstrasikan sambungan ilegal. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3)  Surabaya Utara mengadakan sosialisasi tentang kelistrikan kepada masyarakat. Kegiatan ini dikemas dalam Sharing  Kelistrikan Bareng UP3 Surabaya Utara,  berlangsung di Pendopo Kantor Kecamatan Bulak, Jalan Kyai Tambak Deres 252 Surabaya, Selasa (6/4).

Agenda kali pertama dari PLN UP3 Surabaya Utara bersama Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kenjeran ini, dihadiri oleh perwakilan dari beberapa kelurahan di wilayah kerja ULP Kenjeran yaitu  Kecamatan Bulak, Kenjeran, dan sebagian Tambaksari. Pelaksanaan kegiatan ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Pertamina Peduli Hadir Bagi Warga Terdampak Gempa Malang

ANTUSIAS: Peserta menyimak paparan dari narasumber dalam acara Sharing Kelistrikan Bareng PLN UP3 Surabaya Utara, Selasa (6/4).

ANTUSIAS: Peserta menyimak paparan dari narasumber dalam acara Sharing Kelistrikan Bareng PLN UP3 Surabaya Utara, Selasa (6/4). (ISTIMEWA)

Sharing kelistrikan ini diisi paparan tentang keselamatan ketenagalistrikan, bahaya pamakaian listrik ilegal, program-program terbaru dari PLN  dan sosialisasi aplikasi New PLN  Mobile.  Peserta tampak antusias menyimak paparan dari para narasumber. Informasi yang disampaikan oleh para pegawai PLN UP3 Surabaya  Utara dan ULP Kenjeran ini sangat bermanfaat. Narasumber dan peserta saling  berinteraksi untuk mendapatkan pemahaman tentang kelistrikan.  

Listrik merupakan kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat. Disamping kebermanfaat yang cukup besar, listrik juga akan menimbulkan bahaya apabila digunakan tidak sebagaimana mestinya. Apabila konsleting akan menyebabkan kebakaran.  “Ada sanki pidana barangsiapa  karena kesalahannya menyebabkan kebakaran,” kata Shely, tim K3L ULP Kenjeran.

Manajer ULP Kenjeran, Ferry Aditya Putra  mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk PLN hadir dalam masyarakat. Sekaligus mengimbau kepada masyarakat melalui peserta yang hadir untuk sama-sama mengingatkan tentang kelistrikan. Hal ini sangat membantu PLN dalam melayani pelanggan khususnya di wilayah ULP Kenjeran  dan  UP3 Surabaya Utara.

Lebih lanjut Ferry mengatakan program terbaru dari salah satu Badan Usaha Milik Negara ini yaitu New PLN Mobile. Dalam aplikasi ini banyak fitur-fitur yang bisa digunakan pelanggan untuk mendapatkan kemudahan dalam layanan listrik seperti, pelayanan pasang baru, perubahan daya, pengaduan gangguan dan keluhan, catat meter mandiri, dan masih banyak fitur lainya. “Bahkan nantinya dirancang untuk bisa mengakses pembelian token,” ungkapnya.

Selain itu ada program super electrilife yaitu dengan membeli beberapa peralatan eletronik di tempat-tempat tertentu palanggan akan mendapat voucher  keringanan tambah daya hanya cukup bayar Rp. 202.100,-  yang seharusnya Rp. 1.200. 000,-.

“Dari acara ini bisa mengedukasi dan mempermudah pelanggan untuk  mendapatkan informasi maupun koordinasi terkait dengan kelistrikan,” harap Ferry.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari pemerintah kecamatan Bulak dengan kehadiran Iput Novianto, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Bulak dalam acara ini.  Dia mengatakan dari informasi yang disampaikan dalam acara ini sangat membantu masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Bulak.  Ia berharap kegiatan ini kalau bisa berlanjut tidak hanya sampai di sini saja. (yad)

(sb/jpc/jay/JPR)

 TOP