alexametrics
Senin, 17 May 2021
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

AJI: Skuad Persebaya Tinggal Tambah Pemain Asing

14 April 2021, 17: 13: 57 WIB | editor : Wijayanto

Coach Aji Santoso

Coach Aji Santoso (ISTIMEWA/PERSEBAYA.ID)

Share this      

SURABAYA - Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso puas dengan performa keseluruhan para pemainnya yang berlaga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Aji bahkan yakin skuad Persebaya sudah siap tempur di musim baru di Liga 1, akan tapi perlu ditambah pemain asing lagi agar tim lebih mantap.

Perjalanan Skuad Green Force Persebaya harus terhenti di babak delapan besar Piala Menpora. Mereka dikalahkan Persib Bandung 2-3, Minggu (11/4) malam WIB. Menghadapi Persib, Persebaya sempat kelimpungan mengimbangi permainan cepat sang lawan sehingga tertinggal sampai tiga gol di babak pertama.

Namun pada babak kedua, Persebaya Surabaya mampu bermain menekan dan bisa mencetak dua gol balasan. Sayang, Persebaya akhirnya tak bisa menyamakan kedudukan. Untuk keseluruhan, Aji mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhnya di Piala Menpora. Tanpa pemain asing dan didominasi wajah-wajah muda, Persebaya di perempatfinal relatif mampu mengimbangi Persib, yang terbilang lebih baik dari segi komposisi tim.

Baca juga: Ramadan Sehat, Ekonomi Bangkit

Aji pun memuji penampilan pemain-pemain muda Persebaya yang ia turunkan sepanjang  Piala Menpora 2021. Sebut saja Marselino Ferdinan, Akbar Firmansyah, Muhammad Kemaluddin, hingga Dicky Kurniawan. "Selama pertandingan melawan Sleman, Marselino cukup bagus. Saya lihat mentalnya juga tidak ada masalah melawan pemain-pemain senior," kata Aji.

"Ini (lawan Persib) juga bagus dia main. Jadi tidak ada masalah saya memasang Marselino," sambung mantan fullback andalan Timnas Indonesia itu.

"Saya sudah sampaikan tidak ada yang salah dengan permainan pemain di Piala Menpora ini, mereka tampil sesuai dengan apa yang saya inginkan. Saya lihat ini anak-anak sudah sangat layak untuk bisa berkompetisi musim depan.Kami siap tampil di musim baru Liga 1, tapi memang saya kira kami perlu menambah pemain asing lagi," tandas Aji Santoso.(sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP