alexametrics
Senin, 17 May 2021
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Persebaya Matangkan Taktik Hadapi Persib Petang Ini

11 April 2021, 14: 46: 36 WIB | editor : Wijayanto

SIAP TEMPUR: Para pemain Persebaya berlatih di lapangan UNY Jogja menghadapi Persib Bandung dalam laga perempatfinal petang ini.

SIAP TEMPUR: Para pemain Persebaya berlatih di lapangan UNY Jogja menghadapi Persib Bandung dalam laga perempatfinal petang ini. (ISTIMEWA/PERSEBAYA.ID)

Share this      

SLEMAN - Persebaya Surabaya akan melakoni partai klasik menghadapi Persib Bandung dalam laga perempat final Piala Menpora 2021, Minggu petang ini (11/4). Duel klasik tim dengan karakter kuat dan segudang prestasi itu akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta. 

Persib lolos ke babak perempat final dengan status sebagai juara Grup D. Dalam tiga laga yang dimainkan di babak penyisihan grup, Persib mengantongi tujuh poin hasil dari dua kali menang dan satu kali imbang.

Sedangkan Persebaya lolos dengan status sebagai runner up Grup C. Persebaya mencatat dua kali kemenangan, sekali seri dan sekali kalah melawan PSS Sleman. Duel ini akan memastikan tim ketiga yang lolos ke semifinal setelah sebelumnya PSM Makassar dan Persija Jakarta sudah lebih dulu lolos ke babak empat besar.

Baca juga: Jatim Diguncang Gempa, Khofifah Turunkan Tim Pengamanan & Evakuasi

Pemenang Persib vs Persebaya bakal menghadapi pemenang antara PSS Sleman vs Bali United di babak semifinal. Mereka memperebutkan dua slot tersisa di partai semifinal yang bakal mulai digelar pada Kamis (15/4) masing-masing dalam dua leg.

Dalam laga perempatfinal nanti, tim Green Force mematangkan taktik guna menghadapi Maung Bandung yang notabene adalah seteru klasik di berbagai ajang sepakbola nasional di Tanah Air. Masing-masing tim sudah mengenal karakter dan kelebihan serta kekurangan masing-masing.

"Kita matangkan latihan taktikal karena waktu kita tidak banyak. Ini agar anak-anak bisa memahami strategi permainan lawan Persib nanti," beber pelatih Aji Santoso di laman resmi Persebaya. 

Dalam latihan yang digelar sejak Jumat (9/4) lalu, Rachmat Irianto dkk digeber latihan selama 90 menit. Mayoritas durasi dihabiskan Aji untuk memberikan materi taktikal. 

Hampir seluruh pemain hadir untuk menjalani latihan yang digelar di kompleks Universitas Negeri Yogyakarta tersebut. Hanya Oktafianus Fernando yang berlatih secara terpisah di sisi lapangan karena masih dibekap cedera hamstring yang didapat saat melawan PSS Sleman, Rabu (7/4) lalu.

Ofan, begitu ia akrab disapa, dipastikan tidak bisa turun saat menghadapi Persib Bandung. Nasib yang sama juga dialami Hambali Tholib. Gelandang energik ini juga masih dibekap cedera. Namun, ia mengikuti latihan bersama rekan-rekannya hingga selesai. "Kondisi semua pemain siap diturunkan. Cuma Ofan sama Hambali yang tidak bisa main," pungkas Aji. (jay) 

(sb/jay/jay/JPR)

 TOP