alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tiga Pemakai Ekstasi Dituntut Tiga Tahun Penjara

08 April 2021, 23: 45: 33 WIB | editor : Wijayanto

KOMPAK: Christian, Anugerah, serta Sinta diadili di PN Surabaya.

KOMPAK: Christian, Anugerah, serta Sinta diadili di PN Surabaya. (GINANJAR ELYAS SAPUTRA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Christian Rotra Setiawan dan Anugerah Hasanah Bolkiah dituntut hukuman masing-masing tiga tahun penjara dalam kasus narkoba. Jaksa Suparlan meminta barang berupa tiga butir pil koplo berlogo GTR disita oleh negara untuk dimusnahkan. 

“Pil jenis ekstasi seberat 0,82 gram milik terdakwa disita untuk dimusnahkan oleh negara. Terdakwa tetap ditahan,” kata Supralan di PN Surabaya kemarin.

Kedua terdakwa membeli pil ekstasi dari Sinta Nur Indah Sari (berkas terpisah). Christian dan Anugerah patungan membeli tiga butir ekstasi senilai Rp 1,4 juta. Sinta menjual seharga Rp 380 ribu per butir. Setelah setuju, Christian dan Anugerah berangkat menuju salah satu hotel di Jalan Darmo Harapan, Surahaya.

Baca juga: Asik Nyabu Bareng di Kamar Kos, Kakak Adik Digerebek Polisi

Sesampainya di lokasi, kedua pria itu diciduk anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. Mereka pun digeledah. Akhirnya polisi melanjutkan penggeledahan di kamar hotel nomor 343. Tak berkutik, Sinta ikut diamankan. 

Dalam berkas berbeda, Sinta dituntut enam tahun penjara oleh Jaksa Suparlan. Sinta mengaku sudah lima kali menjual barang haram kepada pelanggan. Sinta mendapatkan untung Rp 30 ribu per butir. “Saya menjual sudah lima kali kepada Christian dan Anugerah,” kata Sinta.

Terdakwa Christian dan Anugerah pun mengatakan hal sama. Mereka sudah lima kali ini memesan ekstasi untuk dipakai bersama-sama. “Belum sempat pakai sudah diadili,” ujar Anugerah. (gin/rek)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP