alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Aktifkan Silaturahmi Cegah Klaster Baru Selama Ramadan

08 April 2021, 14: 18: 14 WIB | editor : Wijayanto

SILATURAHMI: AKBP Ganis Setyoningrum saat menyambangi warga Kelurahan Bulak Banteng Kidul Surabaya.

SILATURAHMI: AKBP Ganis Setyoningrum saat menyambangi warga Kelurahan Bulak Banteng Kidul Surabaya. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Tak lama lagi umat muslim akan menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyoningrum pun menyampaikan imbauan protokol kesehatan (prokes) selama Ramadan 1442 Hijriah kepada warga RW 04, Kelurahan Bulak Banteng Kidul Surabaya.

Kapolres yang didampingi Kapolsek Kenjeran Kompol Buanis Yudo Haryono diterima Mat Mochtar, tokoh masyarakat sekaligus ketua RW setempat. Saat itu, hadir para ketua RT di wilayah RW 04, pengurus masjid, dan tokoh masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu, AKBP Ganis menyampaikan agar tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19 selama Ramadan. Semua pihak harus bersama-sama waspada dan berhati-hati. Termasuk untuk saling mengingatkan agar protokol kesehatan tetap dijaga.

Baca juga: BRI Terima Penghargaan The Best CEO & Best Innovative Company

“Khususnya ketika menjalankan ibadah di bulan Ramadan seperti salat Tarawih agar dilakukan pembatasan sehingga tidak terjadi kerumunan,” katanya.

Kapolres menambahkan, imbauan ini adalah bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang terus dilakukan di wilayahnya. “Kami benar-benar mewaspadai jangan sampai terjadi penyebaran Covid-19 selama Ramadan. Karena masyarakat akan aktif melaksanakan ibadah di masjid, sehingga perlu disampaikan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP