alexametrics
Jumat, 16 Apr 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Dua Budak Sabu Dicokok di Gubuk Sidorame

08 April 2021, 07: 43: 14 WIB | editor : Wijayanto

KECANDUAN: Juni Harjo diamankan di Polsek Semampir.

KECANDUAN: Juni Harjo diamankan di Polsek Semampir. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA-Setelah menangkap bandar dan tempat menggunakan sabu-sabu (SS) di pinggir sungai, Polsek Semampir kemudian mengamankan dua budak sabu. Keduanya baru saja menggunakan sabu di gubuk darurat Jalan Sidorame Kali Baru. Kedua tersangka itu Juni Harjo, 35, warga Jalan Panglima Sudirman Gang PJKA, Sidomoro, Kebomas, Gresik, dan M Aris Kurniawan, 19, warga Jember, indekos di Jalan Asemrowo, Surabaya. 

Penangkapan kedua tersangka saat polisi mengamankan pengedarnya terlebih dulu. Nah, ketika memeriksa gubuk yang berada di pinggir sungai, polisi mendapati dua orang sedang asyik di dalam. Di depan keduanya masing-masing terdapat pipet kaca dan bong. Mereka diduga baru saja menggunakan sabu. "Kami tidak temukan sabu sama sekali. Kemungkinan sudah digunakan," kata Kapolsek Semampir Kompol Ariyanto Agus.

Dua tersangka ini membeli sabu ke tersangka Sayyedi. Kemudian mereka diarahkan ke gubuk. Di sana, keduanya sudah disediakan alat isap serta pipet kaca. "Katanya sudah habis dan plastiknya langsung dibuang," ujar Ariyanto.

Baca juga: Peserta UTBK SBMPTN Tak Perlu Jalani Tes Covid-19

mengaku bekerja sebagai pengamen jalanan. Uang hasil ngamen dibelikan sabu di lokasi. "Pengakuannya sih sekali, belinya seharga Rp 150 ribu sudah sama tempat," kata Ariyanto. (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP