alexametrics
Jumat, 16 Apr 2021
radarsurabaya
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Mulai Dibangun, Ciputra Optimis Tower Alessandro Serah Terima 2022

07 April 2021, 21: 06: 59 WIB | editor : Wijayanto

GRAND LAUNCHING: Dari kanan; Indra Purnama, Andy Wahono, Sutoto Yakobus, Erwin Dharmono Tansil, Lauw Hendra saat melihat maket Superblok CitraLand Vittorio yang dikembangkan Ciputra Group bersama mitranya PT Surya Sakti Propertindo, Rabu (7/4).

GRAND LAUNCHING: Dari kanan; Indra Purnama, Andy Wahono, Sutoto Yakobus, Erwin Dharmono Tansil, Lauw Hendra saat melihat maket Superblok CitraLand Vittorio yang dikembangkan Ciputra Group bersama mitranya PT Surya Sakti Propertindo, Rabu (7/4). (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Pasar properti yang mulai membaik membuat developer semakin optimis. Salah satunya Ciputra Group yang tetap berkomitmen menyelesaikan tower Alessandro di superblock CitraLand Vittorio tepat waktu pada akhir tahun 2022. 

Sutoto Yakobus, Senior Director Ciputra Group menjelaskan, saat ini kondisi market sudah kembali membaik. Sehingga banyak proyek di Ciputra Group yang penjualannya pada triwulan pertama mencapai target. Bahkan beberapa ada yang ada over target. 

“Sudah bagus kondisinya. Tiga bulan pertama penjualan Ciputra Group sudah 2,5 kali lipat dari pencapaian tahun lalu periode yang sama,” kata Sutoto Yakobus saat pembukaan Marketing Gallery CitraLand Vittorio dan MoU Main Contractor (7/4). 

Baca juga: Pukuli Kekasih dan Sekap di Apartemen, Diganjar Penjara 1 Tahun

Perbaikan kondisi ini karena kondisi ekonomi juga terus tumbuh menyusul adanya vaksinasi Covid 19 secara nasional. Selain itu, masyarakat juga sudah berani untuk kembali berinvestasi di sektor property yang sebelumnya masih banyak wait and see. 

“Jika kondisinya akan terus membaik, tahun depan akan kami rilis tower kedua dan mall di superblock CitraLand Vittorio. Kami masih melihat kondisinya seperti apa nanti. Mallnya akan kami bikin yang middle menyesuaikan market disini” tambahnya. 

Indra Purnama, General manager CitraLand Vittorio menambahkan, superblock akan dikembangkan bertahap sebanyak 11 tower. Selain apartemen, nantinya juga ada hotel, office, mall, SOHO dan komersial area. 

Tahap pertama dibangun tower Alessandro. Tahun depan akan dilanjutkan tower kedua. Pihaknya optimis pembangunan yang dipercayakan pada main kontraktorPT Mitralanggeng Jaya Konstruksi akan selesai tepat waktu. 

PT Mitralanggeng Jaya Konstruksi dipercaya sebagai main contractor karena perusahaan ini mmeiliki banyak pengalaman dalam membangun high rise building termasuk apartemen. Pembangunan apartemen Alessandro setinggi 27 lantai diperkirakan memakan waktu 20 bulan.  

“Hari ini (kemarin-red) pembangunan konstruski utama kami mulai. Kami optimis akhir tahun 2022 nanti serah terima unit sudah bisa kami mulai,” kata Indra.

Hingga kemarin, dari sekitar 650 unit apartemen Alessandro sudah terjual sekitar 70 persen. Ada tiga tipe yang ditawarkan yakni studio, 1 dan 2 bedroom. Sementara SOHO ada empat tipe yakni studio, double studio, deluxe dan superior dengan harga mulai Rp 400-an juta. 

Untuk mendongkrak penjualannya, pihaknya juga memberikan banyak kemudahan pada konsumen. Selain pembayaran dilakukan dengan cash dan inhouse, pembelian juga bisa dilakukan dengan KPA. Bahkan DP bisa dicicil hingga 24 kali. 

Selain itu pihaknya juga memberikan banyak kemudahan untuk konsumen. Selain lewat cash, konsumen juga bisa membeli dengan cara inhouse dan KPA dengan bunga ringan. Bahkan DP nya juga bisa diangsur 24 kali. 

Bukan hanya itu, untuk konsumen loyal Ciputra Group pihaknya memberikan diskon khusus. Pihaknya juga menyediakan banyak bonus untuk pembelian selama bulan April seperti gratis fully furnished, AC, water heater dan smart home system serta undia sepeda motor. 

“Kami optimis, sisa unit akan habis tahun ini sehingga tahun depan bisa kami lanjutkan tower kedua. Kami juga ada ada 20 commercial shop dengan harga mulai 3 miliar. Saat ini tinggal empat unit saja,” kata Indra Purnama. (fix)

(sb/fik/jay/JPR)

 TOP