alexametrics
Jumat, 16 Apr 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Pukuli Kekasih dan Sekap di Apartemen, Diganjar Penjara 1 Tahun

07 April 2021, 17: 35: 18 WIB | editor : Wijayanto

Terdakwa Rahadian Zulfikry

Terdakwa Rahadian Zulfikry (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Rahadian Zulfikry, 33, menyekap dan menganiaya wanita di apartemen. Pria 33 tahun itu akhirnya divonis satu tahun penjara di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. 

Majelis hakim yang diketuai Dede Suryaman menyebutkan sejumlah pertimbangan hal yang memberatkan terdakwa. Di antaranya, perbuatan terdakwa Rahadian meresahkan masyarakat dan tak patut dilakukan. Adapun faktor yang meringankan adalah terdakwa mengakui bersalah dan tidak ingin mengulangi perbuatannya.

“Sebagaimana dalam dakwaan majelis hakim, terdakwa terbukti bersalah melangar pasal 351 KUHP juncto pasal 333 dan dipidana penjara selama satu tahun,” kata Hakim Dede Suryaman kemarin (6/4). 

Baca juga: Regulator Elpiji Ilegal Diduga Akali SNI Pakai Sampel Lain

Mendengar putusan tersebut, terdakwa Rahadian hanya bisa pasrah. Ia lalu meminta maaf kepada korban yang tak lain mantan kekasihnya. Selain itu, ia juga berjanji tidak akan mengilangi lagi perbuatannya. “Saya janji, Yang Mulia, tidak akan mengulangi. Saya terima,” ucap Rahadian. 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yusuf Akbar pun menyatakan menerima. Sebelumnya Jaksa Yusuf menuntut terdakwa dengan hukuman setahun tiga bulan penjara. Dengan demikian, putusan ini langsung inkrah. Rahadian pun harus menyelesaikan sisa masa hukumannya di dalam penjara.

Sebelumnya, Rahadian terlibat cekcok dengan pacarnya Anggriani Chintami Ayu Lestari alias Marissa di Apartemen Royal City Loft, Lakasantri, Surabaya. Pertengkaran itu diawali Marissa yang membanting ponsel milik Rahadian lantaran kesal dibohongi. 

Bukan sekadar berbohong kecil-kecilan, Rahadian juga mengaku sebagai direktur di perusahaan BUMD serta mencatut beberapa nama pejabat negara. “Saya dibohongi, ternyata dia punya istri. Dia sering ngamcam saya akan dilaporkan ke polisi sehingga saya luapkan,” kata Marissa. 

Marissa dengan Rahadian pun bertengkar hebat di kamar apartemen. Wanita ini pun dipukul oleh Rahadian. Nah, setelah dipukul, Marissa melempar Rahadian menggunakan akuarium hingga akhirnya Rahadian kabur dan mengunci Marissa dari luar kamar. (gin/rek)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP