alexametrics
Jumat, 16 Apr 2021
radarsurabaya
Home > Sportainment Surabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Hadapi PSS Sleman, Persebaya Incar Juara Grup C

06 April 2021, 10: 11: 42 WIB | editor : Wijayanto

LATIHAN: Ricky Kambuaya dan M Kemaludin berlatih dalam sesi game guna menghadapi PSS Sleman, Rabu (7/4).

LATIHAN: Ricky Kambuaya dan M Kemaludin berlatih dalam sesi game guna menghadapi PSS Sleman, Rabu (7/4). (ISTIMEWA/PERSEBAYA.ID)

Share this      

BANDUNG - Partai terakhir Grup C di turnamen Piala Menpora 2021 akan menjadi laga pamungkas untuk menentukan satu tim terakhir yang lolos ke babak perempat final. Selain Madura United, seluruh tim di Grup C yakni PSS Sleman, Persela Lamongan dan Persik Kediri masih memiliki peluang lolos ke babak berikutnya.

Sementara itu, pemuncak klasemen sementara yakni Persebaya Surabaya sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar tersebut. Pasalnya, skuad Green Force telah mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga yang dimainkan. Pada laga pamungkas di Grup C nanti, Persebaya Surabaya akan menghadapi PSS Sleman pada Rabu (7/4).

Meski sudah dipastikan lolos, pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku timnya tak akan main mata dan tetap berjuang untuk memenangi pertandingan dan menjadi pemuncak Grup C. "Meski sudah lolos kita tidak mungkin leha-leha, kita tetap fight untuk menang, ini juga sebagai ujian," ungkap coach asal Malang ini.

Baca juga: Oknum Wartawan Digerebek saat Pesta Sabu di Kamar Kos

Dalam pertandingan terakhir nanti, Aji Santoso kemungkinan akan melakukan rotasi untuk memberikan kesempatan ke pemain lain atau lapis kedua. Di samping itu, hal ini juga dilakukan untuk menghindari cedera pemain atau akumulasi hukuman kartu.

Namun demikian, ia mengaku tidak menutup kemungkinan akan tetap memasang formasi pemain inti di laga terakhir nanti. "Kalau mereka bisa terus memberikan yang terbaik saat dipasang, bukan tidak mungkin akan terus menempati posisi starter. Hitung-hitung persiapan untuk liga," ucap Aji seperti dikutip dari Persebaya.id.

Hasil pertandingan Persebaya Surabaya versus PSS Sleman ini memang bisa menentukan posisi klasemen akhir Grup C. Jika Persebaya kalah dari PSS Sleman, maka mereka akan turun menjadi runner up grup karena kalah head to head. Sebaliknya, kemenangan akan mengantarkan PSS Sleman lolos sebagai juara Grup C.

PSS Sleman juga akan dinyatakan lolos jika mampu bermain imbang dengan syarat laga lain juga berakhir sama. Sedangkan apabila klub berjuluk Super Elang Jawa itu menderita kekalahan, maka otomatis mereka akan tersingkir. Oleh karena itu, PSS Sleman memiliki motivasi tinggi untuk memenangkan pertandingan agar bisa lolos.

Hal tersebut diungkapkan oleh pemain PSS Sleman, Wahyu Sukarta, usai berlatih pada Minggu (4/4). "Saya dan teman-teman punya motivasi lebih karena alhamdulillah ada kesempatan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya," kata Wahyu dikutip dari Pssleman.id

Meski begitu, baik juara maupun runner up Grup C akan sama-sama menghadapi lawan yang berbobot di babak 8 besar. Juara Grup C akan menghadapi Bali United, sedangkan runner up grup akan melawan Persib Bandung. (sam/rak)

Jadwal Pertandingan Grup C

Rabu (7/4)

Persela Lamongan Vs Persik Kediri, 15.15 WIB

PSS Sleman Vs Persebaya Surabaya, 18.15 WIB

Klasemen Sementara Grup C

1. Persebaya        3 2 1 0 4-2  2 7

2. Madura United  4 1 1 2 5-6 -1 4

3. PSS Sleman     3 1 1 1 2-2  0 4

4. Persela            3 0 3 0 1-1  0 3

5. Persik              3 1 0 2 3-4  -1 3

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP