alexametrics
Jumat, 16 Apr 2021
radarsurabaya
Home > Hukum & Kriminal Surabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Oknum Wartawan Digerebek saat Pesta Sabu di Kamar Kos

06 April 2021, 02: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

SALAH PERGAULAN: Petugas menunjukkan barang bukti dan tersangka kasus penyalahgunaan narkoba yang berhasil diamankan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Senin (5/4).

SALAH PERGAULAN: Petugas menunjukkan barang bukti dan tersangka kasus penyalahgunaan narkoba yang berhasil diamankan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Senin (5/4). (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA–Satrenarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil menyita 322,8 gram sabu-sabu (SS) dan satu butir pil ekstasi. Barang bukti itu didapat dari penindakan selama kurun tiga bulan mulai Januari hingga Maret lalu.

Sebanyak 54 kasus narkoba berhasil diungkap dengan 74 orang tersangka. Salah satunya adalah penggerebekan pesta sabu di Jalan Kupang Gunung Timur I, Surabaya. 

Ada dua orang yang diamankan, yaitu Dudung Wahyudi, warga Dinoyo Alun-alun IV yang indekos di Jalan Kupang Gunung Timur I dan SP, 36, tinggal di Jalan Kupang Gunung Timur I, Surabaya.

Baca juga: AREBI: Kaum Milenial Dominasi Market Rumah di Bawah Rp 1 Miliar

”Saat ditangkap ia (SP, red) mengaku sebagai wartawan media online di Surabaya,” ungkap Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Anggi Saputra Ibrahim, kemarin (5/4).

Penangkapan kedua tersangka ini bermula ketika polisi mendapat informasi ada pesta sabu di dalam kamar kos. Saat digerebek ada dua orang di dalam kamar tersebut. Mereka diduga sedang menggunakan sabu.

Petugas mengamankan satu poket sabu dengan berat 0,39 gram. ”Kami juga amankan pipet kaca berisi sisa sabu serta alat isap di sana,” ujarnya.

Dari penyidikan diketahui bahwa tersangka telah menggunakan sabu sudah beberapa kali. Ini diketahui dari sisa sabu yang ada di dalam pipetnya.

Hasil penyidikan, mereka selalu pesta sabu bersama di dalam kos tersangka Dudung. ”Pengakuannya sudah lima kali selalu dengan SP,” kata Kasatresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Yadwivana Jumbo.

Tersangka Dudung mengaku selalu mengajak SP untuk nyabu bareng. Ia membeli sabu seharga Rp 150 ribu pada seseorang di Jalan Kunti. ”Kami masih selidiki siapa pengedarnya,” kata Anggi. (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP