alexametrics
Kamis, 15 Apr 2021
radarsurabaya
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Tak Pilih Lawan di 8 Besar, Persebaya Fokus Lawan PSS Sleman

05 April 2021, 15: 22: 31 WIB | editor : Wijayanto

LOLOS: Persebaya sudah memastikan diri lolos ke perempat final namun tetap fokus untuk jadi juara Grup C.

LOLOS: Persebaya sudah memastikan diri lolos ke perempat final namun tetap fokus untuk jadi juara Grup C. (ISTIMEWA/PERSEBAYA.ID)

Share this      

BANDUNG - Pelatih Persebaya, Aji Santoso ingin fokus menyiapkan tim menghadapi PSS dibandingkan memikirkan untuk memilih Persib atau Bali United di babak Delapan Besar Piala Menpora 2021.

Aji Santoso enggan berspekulasi mengenai calon lawan yang mereka bakal hadapi di babak perempatfinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tersebut, dan lebih fokus menyiapkan tim menghadapi PSS Sleman di laga pamungkas Grup C pada Rabu (7/4) mendatang.

Persebaya dipastikan lolos ke perempatfinal, meski bermain imbang tanpa gol melawan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (3/4) malam WIB, pada laga ketiga mereka di Grup C.

Baca juga: Wali Kota Warning Pengelola, Jika Langgar Prokes Akan Langsung Ditutup

Skuad Green Force akan menghadapi PSS di laga terakhir, Rabu (7/4), untuk memastikan status juara grup. Persebaya cukup bermain imbang, sehingga mereka nantinya bakal melawan runner-up Grup D, Bali United. 

Tapi jika PSS berhasil memetik kemenangan, Persebaya bakal menghadapi penguasa Grup D, yakni Persib Bandung.

Namun, Aji enggan mengomentari mengenai calon lawan yang akan dihadapi pada perempatfinal itu. Menurutnya, ia tidak ingin kehilangan fokus dalam mempersiapkan tim menghadapi PSS Sleman.

“Sudah saya sampaikan di awal, yang terpenting Persebaya memastikan diri lolos ke Delapan Besar. Itu yg patut kami syukuri, dan saya mengapresiasi semua perjuangan pemain,” tegas Aji.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan pemain, karena dengan tambahan satu poin ini menjadikan satu-satunya tim di Grup C yang memastikan lolos ke babak Delapan Besar. Saya tadi mencoba beberapa pemain yang selama ini belum menjadi starter.”

Aji menambahkan, Grup C menghadirkan mempunyai potensi kejutan di tiap pertandingannya. Ia mencontohkan kekalahan Madura United dari Persik Kediri, meski Laskar Sappe Kerrab itu difavoritkan lolos ke perempatfinal.

“Sepakbola sangat susah diprediksi. Tidak hanya di Grup C saja, tapi juga di grup lain ada kejutan. Yang justru mengagetkan saya, sebelum Piala Menpora, salah satu tim yang diprediksi lolos dari Grup C adalah Madura United, ternyata tidak (lolos),” imbuh Aji.

Sang pelatih turut memberikan pujian kepada Satria Tama. Penjaga gawang Persebaya ini dinilai telah memperlihatkan performa bagus di tiga pertandingan, dan hanya kebobolan dua gol.

“Kami masih akan memasang Satria Tama dan penampilannya cukup luar biasa. Menurut saya dia selalu tampil bagus, dan tadi juga tampil bagus, karena ada beberapa penyelamatan dari Satria Tama,” sanjung Aji.

“Saya pikir patut penampilan Satria Tama diapresiasi, karena pertama kali bergabung di Persebaya. Menurut saya dia tampil cukup impresif di turnamen Piala Menpora ini,” sambungnya. (sam/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP