alexametrics
Jumat, 16 Apr 2021
radarsurabaya
Home > Surabaya
icon featured
Surabaya

DLU Silaturahmi Bersama Komunitas Disabilitas Sidoarjo

05 April 2021, 15: 14: 15 WIB | editor : Wijayanto

PEDULI: Asrilia Kurniati Bambang Haryo (baju putih) berfoto bersama usai pemberian santunan di kegiatan silaturahmi bersama saudara-saudari disabilitas Kabupaten Sidoarjo.

PEDULI: Asrilia Kurniati Bambang Haryo (baju putih) berfoto bersama usai pemberian santunan di kegiatan silaturahmi bersama saudara-saudari disabilitas Kabupaten Sidoarjo. (NURUL AFIAH/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Senyum ceria tak hentinya tersungging di bibir Suksmanantyo. Akrab disapa Tiok, dia bersama teman-temannya dari Komunitas Disabilitas Kabupaten Sidoarjo diajak naik KMP Jokotole mengitari perairan Selat Madura dari bawah Jembatan Suramadu.

Berangkat dari Pelabuhan Ujung Surabaya, Tiok merasa senang karena akhirnya diberi kesempatan untuk menjajal langsung salah satu armada andalan PT Dharma Lautan Utama (PT DLU) ini. Tak hanya Tiok, sebagian besar juga merasakan senang saat pertama kali diberitahu akan naik kapal. 

Owner dan Penasihat PT DLU Bambang Haryo Soekartono (BHS) memang berniat mengajak wisata bahari saat dia dan komunitas disabilitas bertemu di kegiatan sebelumnya.

Baca juga: Misa Paskah di Tengah Pandemi, Jemaat Daftar via Online, Patuhi Prokes

“Waktu ada acara bersama kami, Pak BHS pingin ngajak naik KMP Jokotole. Akhirnya hari ini (31/3) kesampaian juga,” ungkap Tiok.

Meski berhalangan hadir dan diwakilkan oleh sang istri Asrilia Kurniati Bambang Haryo, acara silaturahmi tetap berlangsung meriah dan penuh keakraban. Dihibur oleh dendangan lagu-lagu, mereka menikmati indahnya matahari terbenam dari atas kapal. 

Tak sendirian, PT DLU juga mengajak DNY Skincare di kegiatan silaturahmi. Brand skincare milik Denny Rachmawati ini memang concern dengan penyandang disabilitas.

Bahkan sebanyak 15 persen hasil pendapatan dipergunakan untuk kegiatan bakti sosial (baksos) yang melibatkan komunitas disabilitas. Baik di Sidoarjo maupun kota-kota lainnya.

“Kegiatan ini menjadi penyambung sekaligus mempererat tali silaturahmi. Apalagi jelang Ramadan ya. Semoga saling membawa berkah,” ucap Asrilia. 

Menurut Asrilia yang juga Ketua Umum Peace Love Jawa Timur, silaturahmi seperti ini menjadi wujud terima kasih dan bentuk dukungan kepada para penyandang disabilitas.

“Mereka punya hak sama dalam bermasyarakat dan kami akan terus beri dorongan semangat agar saudara-saudara kita ini bisa terus berkreasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, DLU juga memberikan bantuan dan sembako untuk Komunitas Disabilitas Kabupaten Sidoarjo. (rul/jay)

(sb/rul/jay/JPR)

 TOP